Go to Cisarua

Yup! Mari bercerita tentang perjalanan.



Sudah menjadi hobi Rhein sejak dulu, jalan-jalan ke tempat-tempat baru yang unik dan melakukan kegiatan menyenangkan. *Dasar wanita hobi senang-senang* Hoho... Lalu, mumpung kuliah sedang waktunya liburan, jadilah Rhein manfaatkan untuk melakukan hobi yang satu ini. Well, hasil cari duit bulan-bulan sebelumnya, dibuang-buang untuk cari pengalaman baru ga papa dunk. Tapi-tapi.. Psssttt.. sebenarnya Rhein ambil semester pendek alias masih ada kuliah. Cuma, berhubung masih suasana liburan, tetep dipake jalan-jalan lah ya.. Hehehe.. *Peace, bapak dosen!* ^_^v

Perjalanan 20 Juni, Cisarua Puncak. Yah, itu mah deket Bogor, apa asyiknya?? Eits, tetep asyik dong ya, soalnya sekalian ikut kegiatan Astronomi yang memang diadakan Himpunan Astronomi Amatir Jakarta. Kali ini bertempat di kompleks villa Agro Wisata Gunung Mas.

Berangkat dari rumah sore hari jam 5. Sendirian, karena ditinggalin teman-teman akibat miss-com. Uuh..Uuh.. Tetep lanjut, ngeteng naik angkot ditemani dengan setia oleh mp3. Rhein kasih rute kalau mau ke puncak nih ya. Siapa tau ada yang mau jalan-jalan juga. Pertama, naik angkot apapun sampai terminal Baranangsiang Bogor. Lanjut naik angkot nomor 01 jurusan Ciawi, turun sampe akhir perjalanan tuh angkot. Seinget Rhein di pasar Ciawi. Dari situ, cari angkot jurusan Cisarua-Bogor, tentu yang ke arah Cisarua, kalau ke Bogor mah ntar balik lagi. Udah deh.. Silahkan nikmati perjalanan menuju puncak *bukan AFI*. Sebenarnya angkot ini hanya sampai Cisarua alias deket-deket Taman Safari. Kalau mau lanjut, ya nyambung angkot lagi.

Kesalahan yang Rhein lakukan adalah, perjalanan kali ini malam minggu. Beuh, malam minggu, ke puncak, alamaaakkk.. macet dan crowdednya. Macet, ribut, banyak asap kendaraan. Kalau normal, ke puncak bisa dilakukan dalam waktu 1 jam. Lha ini, Rhein sampe tempat tujuan jam 8.30 uuh..uuhh... Itu pun karena angkot yang Rhein tumpangi punya supir canggih ala pembalap F1. Ngebut, plus nyalip-nyalip oke punya. Lewat bahu jalan lah, lewat jalur berlawanan lah, pokoknya Rhein yang memang duduk di samping pak kusir yang sedang bekerja tuh supir, cuma bisa tegang dan dzikir semoga tuh angkot ga terguling. Dan baiknya, pak supir nganter Rhein sampai tujuan, tepat di depan villa.

Sampai di sana, acara utama setelah makan-makan tentunya neropong bintang. Keluarkan teleskop, binokuler, gelar alas, dan ayo mengintip! Beruntung sekali lagi langit malam itu cukup cerah. Rasi Scorpio dengan Antares di jantungnya tampak cantik sekali. Jupiter nongol dikawal para satelitnya. Sagitarius oke banget. Beranjak pagi buta, muncullah Andromeda. Dan tak lupa, hujan meteor! Uh-oh... Rhein yang jarang kebagian teleskop dan binokuler, cukup asyik dengan tiduran menatap langit malam dan menyaksikan meteor-meteor itu melesat membelah malam. Jejeritan kesenengan deh kalau lihat meteor! Kebetulan saat itu adalah waktunya hujan meteor Bootis yang puncaknya tanggal 22 Juni. Oke banget lah!

Pagi hari, jam 7 pulang. Kali ini tidak sendiri, tapi ditemani Mas Gaby. Thanks mas, atas cerita proses pupuk kompos dan metamorfosis lalat-nya. Hehe...

Buat yang tertarik hobi jalan-jalan dan dan liat langit malam, atau pengen nyoba-nyoba liat bintang di teleskop, join aja sama klub kami ya, di Himpunan Astronomi Amatir Jakarta. Dijamin nggak rugi!




Love is real, real is love. -John Lennon-

Comments

Melody Violine said…
sekarang jalan2 lagi ke surabaya kan? hahaha, kapan kuliahnya? :)
haduuu pengeeennn liat bintaaanggg... hhiks :'(
Rhein Fathia said…
@Melody:
Hohoho... iya dunk.. Surabaya TOP abis, dah! Kuliah? yah, itu sih selingan.. hohoho..

@Ayu:
Hehe.. ayo dunk sini, Yoy... dulu pernah kutunggu dirimu di bosscha, blom ada kabar2...

Popular posts from this blog

2022: Slightly Romantic Comedy

Tips Belajar IELTS (yang ngga berhasil-berhasil amat)

Review Macbook Air 11 Inch