Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Juli, 2009

Candu

Pasangan pecandu, pasangan bandel.

Aku candu kopi, kamu candu rokok. Aku lemah jantung, kamu tak sehat paru-paru. Dan candu itu, makin merusak. Tapi kita sama-sama mau belajar dan berusaha menghilangkan candu itu, kan? Aku percaya kita bisa. Meski seringkali aku masih merengek meminta kopi.

Candu oh, candu...

Selalu kuingat, ketika kamu berkata, "Kalau kamu pengen kopi, ya aku juga pengen rokok!". Fiuuuhh... "Kalau gitu, aku pengen es krim," pintaku. "Boleh, asal bukan es krim rasa kopi," jawabmu. Ah, tahu saja kalau itu salah satu akalku untuk merasakan kopi.

Kalau begitu, aku candu kamu saja. Dan kamu candu aku... Bagaimana, hmm? :)

Love is real, real is love. -John Lennon-

Love Me Tender

Sama seperti nama blog Rhein ini, kan? Saat awal setting blog ini, bingung juga mau ngasih nama apa. Kalau nama "Little Star" udah di blog lama. "Bintang Kecil" juga udah ada. Tadinya namanya "My Name is Rhein". Tapi kok ya kesannya agak narsis lebay gitu yah. Hahaha.. Akhirnya, 'si ehem' ini mengusulkan nama "Love Me Tender" yang artinya kira-kira 'cintai aku dengan lembut'. Ok juga.. Karena ku pikir semua orang suka dicintai dengan lembut. Bukan begitu, bukan?

Nah, saat iseng-iseng baca novel jadul milik Ibu, ternyata baru tau kalau "Love Me Tender" ini salah satu judul lagu yang pernah dinyanyikan Elvis Presley pada tahun 1956. Wow! You took the right name, Dear.. Hehehe.. Pluuuussss.. Lirik lagunya romantis pula. Ini nih liriknya:


Love me tender,
Love me sweet,
Never let me go.
You have made my life complete,
And I love you so.

Love me tender,
Love me true,
All my dreams fulfilled.
For my darlin I love you,
And I always will.

Pacaran

Sebuah percakapan singkat via chatting dengan Kak Ayu, ketika Rhein sedang ngbrol di telepon dengan seorang pria di malam minggu. Kira-kira begini:

Kak Ayu: Hei, malam minggu nggak kemana-mana nih?
Rhein : Nggak, kak.
Kak Ayu: Nggak ada acara pergi kemana gitu?
Rhein : Nggak. Tapi ini lagi telpon-telponan. Pacaran...
Kak Ayu: Hah? Pacaran sama siapa?
Rhein: Sama pacarnya orang... Hahaha...
Kak Ayu: *terdiam*...

Love is real, real is love. -John Lennon-

Bukan Akhwat?

"Ternyata Rhein itu bukan akhwat, yaaaa???!!"

Sumpret! Kaget gw tiba-tiba ada orang chatting di fesbuk langsung bilang histeris kayak gitu. Eduunn... Dikira gw ini bencong atau cowok kali ya? *yang langsung di-iyakan seorang teman kalau gw ini cowok cantik*. Jelas gw akhwat lah. Masa ikhwan??

Okay, mari kita klarifikasi. Menurut hasil pemahaman gw yang sangat dangkal ini, setahu gw saat belajar terjemah Al-Qur'an, 'akhwat' atau 'akhowat' itu berasal dari bahasa arab yang artinya manusia berjenis kelamin perempuan. Jadi, baik dia anak-anak, tua, muda, pake jilbab atau nggak, selama dia bukan laki-laki dan bencong, ya dia akhwat. Lha terus? Kok gw bisa disangka bukan akhwat? *langsung ngaca apakah kumis gw makin lebat?*

Dari hasil pengataman gw yang lagi-lagi ngasal. Setelah sampai ke Indonesia, kata itu memang mengalami penyempitan makna *Melo, tanggung jawab lu sebagai anak sastra Indonesia, apa maksudnya ini?*. Terutama di lingkungan-lingkungan tertentu. Ka…

Trip to Surabaya (part.2)

Lanjut dari cerita sini:

Surabaya Hari 1:

Sesampainya di Pasar Turi dan berhasil ngeles dari cowok menyebalkan itu, Rhein dijemput si cantik ini. Whoaaa,,, Senangnya! Rhein ketemu Deasyini melalui internet, sesama blogger juga. Lalu persahabatan kami berlanjut ke chatting, fesbuk, sms-an, dan saling curhat. Ini pertama kali Rhein ketemu dia dan langsung ngerepotin untuk jadiin dia tour guide selama Rhein di Surabaya. Hahaha... Thanks a lot, Love.

Sebelum kami ke kosan Deasy, Rhein ke tempat reservasi tiket dulu untuk mencari tiket pulang. Dan apa yang terjadi sodara-sodara? Lagi-lagi tiket kereta habis! Hadduuuhh... Gimana gw balik ke Jakarta coba?? Satu kesalahan yang dibuat Rhein adalah, melakukan backpacking saat liburan sekolah. Uhh...Uhh... Tapi ya sudahlah ya. Udah nyampe Surabaya, nikmatin aja dulu senang-senangnya.

Lalu pulanglah kami ke kosan Deasy, setelah sebelumnya nyaris ditipu supir taksi *Aduh maaf ya pak, kita cantik tapi nggak bego, kok*. Kosan Deasy ini, kata pemilikny…

Dear, Honey...

Dear Honey,
Makasih, untuk kencan semalam. Makasih, karena akhirnya memilih untuk menemuiku dibanding menyendiri memikirkan masalahmu. Makasih, untuk kesedianmu berbagi cerita hidupmu. Dan makasih, karena bersedia menjadi pendengar yang baik untukku. I really love that quality time while we were together.

Ceritamu, ceritaku, cerita kita. Tentang cintamu, cintaku, cinta kita. Fiuuhh... Mengapa selalu dalam kondisi "It's Complicated" begitu yah. Belum lagi ditambah dengan kondisi sekitar yang seringkali malah memperkeruh suasana. Atau sebenarnya kondisi dalam diri kita sendiri? Benar seperti apa katamu, Tuhan sedang bercanda dengan kita.

Lagi-lagi tentang cinta, yang sepertinya tidak ada habisnya. Cinta memang membuat kita bodoh, tapi kita nggak sebodoh itu. Wanita cerdas menggunakan logika dalam mengungkap cintanya. Lagi-lagi tentang pria, yang kita tak bisa hidup tanpa atau dengannya. Seringkali kita mencintai pria yang salah, dan bodohnya, itu terjadi berkali-kali.

Kita bel…

Trip to Surabaya (part.1)

Oke, Rhein akan kembali bercerita tentang perjalanan. Akhir Juni lalu, Rhein melakukan perjalanan menuju Surabaya, kota Pahlawan. Seumur-umur, Rhein belom pernah ke sana. So, ini adalah first trip. Sebelum keberangkatan, sempat mikir-mikir gimana izin sama ortu, ya? Akhirnya, Rhein bilang saja kalau HAAJ ada acara astronomi di Malang, lalu ke Surabaya. Ups, bohong? Nggak kok, memang HAAJ ada acara astronomi di sana, cuma Rhein nggak ikut serta. Hihii.. Sesuai dengan motto anak fisika teori, "kami bukan penipu, tapi tidak semua yang kami katakan itu benar". Lanjjuuttt....

Persiapan:

Tiket! Sebelum melakukan perjalanan ke mana pun, harap diingat untuk merencanakan tanggal keberangkatan, pulang, dan akan menggunakan kendaraan apa. Setelah itu, cepat-cepat pesan tiket sebelum kehabisan. Dari awal mau beli tiket aja nih, Rhein udah dapat halangan. Mulai dari katanya tiket kereta habis lah, koneksi PT. Kereta Api offline lah, ngantri lama banget lah. Banyak deh. Namun akhirnya, dap…

Gemini

Look at me, you may think you see who I really am. But you'll never know me (OST-Mulan)


I really love that song. Really express myself.

Mari kita bicara tentang Gemini, yang sebenarnya merupakan salah satu rasi bintang di langit malam. Mengapa tiba-tiba rasi bintang itu menjadi begitu spesial dan disangkutpautkan dengan astrologi? Karena gemini merupakan salah satu rasi bintang zodiak, yang dilewati Matahari dalam perjalanannya. Okay, di sini Rhein hanya ingin bercerita *curhat* tentang orang yang terlahir dalam naungan zodiak Gemini.

Gemini identik dengan sepasang anak kembar. Mungkin karena gemini-ers *istilah orang-orang gemini* memiliki sifat yang sangat bertolak belakang. Di satu sisi dia begini, tapi ia juga punya sisi lain yang sangat berbeda. Seperti dua sisi koin mata uang. Gemini bisa menjadi sosok anak baik-baik, lembut, penyayang. Namun jangan salah, ide-ide dan sifat licik jahat bisa muncul dari para gemini-ers. Saya yakin, sangat jarang orang bisa mengerti sosok gemini …