Langsung ke konten utama

Giveaway & Talkshow with Nulisbuku Club

Alhamdulillah, hari pertama di bulan Ramadhan ini Rhein bisa bagi-bagi GIVEAWAY lagi. Hore! Udah pada tahu kan, Rhein menerbitkan novel lagi dan di bulan Ramadhan ini insyAllah sudah beredar di toko buku, termasuk di beberapa toko buku online. Bagi yang mau tahu behind the scene pembuatan novel yang di re-cover dan re-publish ini, bisa baca curhatan Rhein di sini.

Again, my novel re-published! :D
Untuk ikutan GIVEAWAY, gampang banget! Ini caranya:
  1. Follow twitter @rheinfathia dan Like Fan Page Rhein Fathia
  2. Twitpic cover novel "Jalan Menuju Cinta-Mu" dan mention 2 temanmu untuk ikutan. Kalimatnya: "Ikutan GIVEAWAY #JalanMenujuCintaMu novel @rheinfathia yuk, @[nama teman1] @[nama teman2] Info www.rheinfathia.com" Boleh nge-twit berkali-kali dan ajak teman sebanyak mungkin :). Contoh:
  3. Nggak punya twitter? Bisa upload foto cover novel "Jalan Menuju Cinta-Mu" di Facebook kamu, sertakan link www.rheinfathia.com, dan tag temanmu. Posting link fotonya ke Fan Page Facebook Rhein Fathia
  4. Jawab pertanyaan: "Apa yang akan kamu lakukan jika orang yang paling kamu cintai ternyata mengkhianati?" Jawab pertanyaan di komentar posting blog ini ya. Sertakan nama dan akun twitter atau Facebook kamu.
  5. Akan dipilih 3 pemenang yang beruntung mendapat novel "Jalan Menuju Cinta-Mu".
  6. Masa GIVEAWAY dari tanggal 10-15 Juli 2013 pukul 29.59.
  7. Pengumuman pemenang tanggal 16 Juli 2013 di www.rheinfathia.com
Selamat mencoba! :D

=================================================================
Sekarang, informasi talkshow creative writing yang diadakan oleh Nulisbuku Club Jakarta. InsyaAllah Rhein akan mengisi acara di sana. 
Tempat: Fx-Sudirman, Jakarta, F3 floor. Jalan Jenderal Sudirman (Pintu Satu Senayan) Jakarta Pusat
Waktu: Sabtu, 13 Juli 2013, pukul 16.00-18.00
Acara:
  • Live music performance by 'The Chapter'
  • Talk show with Writer: Rhein Fathia.
  • Pengumuman pemenang #ProyekMenulis 'Kejutan Sebelum Ramadhan'

Terbuka untuk umum. Biaya masuk Gratis.
DAFTARKAN DIRIMU dengan cara:
Kirimkan email ke admin@nulisbuku.com, dengan subyek email~> "Daftar NulisbukuClub Jakarta-Juli 2013," sertakan nama, no HP, Twitter (jika ada). PESERTA TERBATAS. Daftarkan dirimu sekarang juga. Pendaftaran akan ditutup jika kuota peserta sudah terpenuhi.

Bagi yang ingin mendapatkan novel-novel Rhein Fathia plus TTD di acara talkshow di sana, bisa pesan langsung ya. Silakan kirim sms ke nomor 08989.760.706 dengan format:
  • Nama Lengkap:
  • Nomor Hp:
  • Judul Buku dan Jumlah:
Pemesanan buku terbatas, karena Rhein harus membawanya langsung dari Bandung *berat kalau banyak-banyak :p*. Paling lambat pemesanan hari Jum'at, 12 Juli 2013 pukul 10.00.

Pricelist:
"Jadian 6 Bulan": Rp 39,000
"CoupL(ov)e" : Rp 64,000
"Seven Days": Rp 45,000
"Jalan Menuju Cinta-Mu": Rp 30,000 (masih harga promo)

Free ongkir bagi yang datang ke acara talkshow Nulisbuku Club.

So, see you there and happy Ramadhan! :D

#30DaysChallenge Day 28
Love is real, real is love. -John Lennon-

Komentar

besinikel mengatakan…
"Apa yang akan kamu lakukan jika orang yang paling kamu cintai ternyata mengkhianati?"

Cari yang lain dong ya..

Hahahaha. Doh, ga mutu amat jawapan gw. Yang penting PERTAMAX (semoga), muahahahaha.. :)))
yuliana yuliana mengatakan…
Yang akan aku lakukan adalah bersabar, bersabar lagi, dan bersabar terus. Lalu mengikhlaskannya dan memaafkan apa yang telah dia perbuat. Karena menurutku mungkin orang itu bukan jodoh terbaik yang Allah kirimkan untuk ku, dan mungkin Allah telah menyiapkan orang yang lebih mencintaiku dan menerima ku apa adanya.
twitter: @YulianaFull
"Apa yang akan kamu lakukan jika orang yang paling kamu cintai ternyata mengkhianati?"

Jujur aja, pasti sakit kalau demikian. Apalagi kalau orang tersebut yang paling dibanggakan selama ini, yang paling disayang, apalagi paling dicinta. Tapi, sesakit apapun rasanya, seharusnya nggak terus larut dalam kesedihan itu. Mungkin ia melakukannya demi satu kebaikkan yang lain. Memang sih, agak sedikit egois, tapi kita kan harus bisa menerima kenyataan itu. Toh, masih ada orang lain yang paling mencintai dan kita cintai, Mamah misalnya. Sekejam apapun seorang ibu, dia nggak akan mungkin buat khianatin anaknya sendiri.

Terlebih lagi, cinta kita kepada Sang Maha Cinta. Dia gak bakal pernah khianatin hamba-Nya. Kecuali hamba-Nya yang berpaling dari-Nya. Jadi, mencintai Sang Maha Cinta itu nggak pernah ada kekecewaan apalagi pengkhianatan.

Daripada terus galau memikirkan seseorang yang udah pergi meninggalkan juga mengkhianati kita, mending pandang lurus ke depan. Yakin deh, masih ada jutaan yang sayang dan cinta sama kita. Yang pengen kita bangkit dari keterpurukan cinta pengkhianatan itu. Walau sedikit agak sulit, tapi kalau diniatkan juga dibarengi dengan dukungan banyak orang yang menyayangi kita, pasti bisa.

Cinta itu nggak hanya ada pada satu orang, lagipula di dunia ini ada 7 miliar orang, dan mereka memiliki itu. Buat apa nunggu dia untuk kembali, jika ada orang di sekitar yang sangat sayang.

Asy-syifaa Halimatu Sa'diah
Twitter: @asysyifaahs
Facebook: Asy-syifaa Halimatu Sa'diah | www.facebook.com/aZyzYifaApiNtEErDt
Santiya Pratiwi mengatakan…
Pastinya aku akan menunjukkan rasa kecewa aku kedia. Untuk selanjutnya, biarkan waktu dan hati yang menentukan. Bagaimana juga, dia adalah orang yang aku cintai, tidak mudah untuk membecinya dengan begitu saja. Seiring berjalannya waktu, mungkin aku dapat menentukannya. Melupakannya/bahkan dia cinta sejatiku.

Twitter : @Santiyapra
namonz mengatakan…
"Apa yang akan kamu lakukan jika orang yang paling kamu cintai ternyata mengkhianati?"

Di tinggal pergi. Udah, gitu aja. :))))
Chachaliztya mengatakan…
"Apa yang akan kamu lakukan jika orang yang paling kamu cintai ternyata mengkhianati?"

Wew, pasti syok banget kalau org yg dicinta tega berkhianat. Well, pertama aku akan instropeksi diri apakah ada yg salah dgn diriku. Jika kusadari salah satu pemicu dia berkhianat berasal dariku maka aku akan berbesar hati memaafkannya. But, jika tanpa alasan yg jelas dia berkhianat maka biarlah Tuhan yg akan membalasnya. Life must go on.. Hidup terlalu berharga utk bersedih. Mungkin ini salah satu ujian untuk mencapai Jalan Menuju Cinta-Mu...
Chacaliztya mengatakan…
Ups ketinggalan, twitter: @417154

Hehe.. Thanks.. Selamat menunaikan ibadah puasa Mbak Rhein.. Semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT.. Amin yra... :)
warm mengatakan…
berusaha mengikhlaskannya,
normatif memang, tapi demikianlah ^^
Nurdiani Soffa mengatakan…
Hayyy kakak!!
Aku ikutan GA nya juga yaa :D :D
dan sebelumnnya salam kenal :)

"Apa yang akan kamu lakukan jika orang yang paling kamu cintai ternyata mengkhianati?"

*Jujur ya aku ini orangnya gampang sakit hati, gampang tersinggung, pokoknya aku ini orangnya mudah sensitif. Bahkan waktu itu saking sakit hatinya, aku sampe nangis. *curcol*
Tapi setelah itu aku nyesel, ngapain aku nangisin orang yang udah bikin aku sakit hati apaalgi orang itu orang yang bener2 aku cintai.
Tapi udahannya, aku nggak pernah mau lagi kenal apalagi ketemu ama orang yang kaya gitu.
Kalo rasa benci ada sedikit, tapi aku nggak mau kelamaan benci ama orang. Tapi kalo dia minta maaf, aku pasti maafin. Dan meski udh minta maaf aku tetep nggak mau ketemu. Bukannya masih marah, tapi kalo aku ketemu lagi, malah bikin luka itu terbuka kembali. Tapi lama-kelamaan aku bisa lupain orang itu.

Okeh~ sekian ya kak..
maaf yaa kalo rada2 curcol gitu.. hehe


Twitter: @SoffaKim9
fateha kautsar mengatakan…
duhhh yg paling dicintai mengkhianati. Tega bgt yahhh. ibarat air susu dibalas air tuba. Karena nila setitik, rusak susu sebelanga. So, minta penjelasannya dulu deh, knp dia gitu. tp kalo memang nggak ada yg bisa diperbaiki lg. Say goodbye. Life must go on. Jalani hidup kita masing2

twitter: @ErlianiA
na' mengatakan…
coba ikutan ya mbak rhein, bismillaah :)
pertama tahu pasti nangis laaah, mungkin bisa jadi sampe 1 minggu. tapi, saya yakin pasti bisa bangkit lagi. sering2 aja bilang di dalam hati, dia bukan yg terbaik bwt aku, mending tau skrg daripada tau setelah nikah :)

fb: www.facebook.com/na.fatwaningrum
twitter: @fatwaningrumNa
ratipramita mengatakan…
"Apa yang akan kamu lakukan jika
orang yang paling kamu cintai
ternyata mengkhianati?"

Pertama aku pasti marah terus nangis.
Tapi cinta itu memaafkan dan dibalik sakit hati pasti ada kenangan manis yg memberi sedikit maaf. Walaupun kepercayaan udah berkurang tapi sebagai manusia -tempatnya salah- dia berhak dapat kesempatan kedua. Yang aku lakuin adalah maafin dan sabar buat ngasih kepercayaan lagi asal dia mau janji untuk nggak lagi berkhianat. Lagian siapa tau aku ikut andil dari penyebab pengkhianatannya. Jadi perlu ada komunikasi juga untuk ikut introspeksi.
Kalo ternyata setelah dikasih kesempatan, dia nggak menghargainya dan ngulang kesalahannya yaudahh ikhlaskan ajaaa....tinggalkan.
thank you kesempatan GAnya
@ratipramita
Netya Putri mengatakan…
"Apa yang akan kamu lakukan jika orang yang paling kamu cintai ternyata mengkhianati?"

Jujur yang pastinya sakit, mau marah pun percuma, toh itu sudah terjadi.. Saya hanya bisa mendoakan dia, semoga allah mengampuni yg sudah dia lakukan ke saya. Apapun itu Allah pasti akan berikan yg terbaik untuk saya dan dia. Jadi yg saya lakukan, hanya mendoakannya, dan biarlah allah yg membalasnya. :)
Itu saja kak, terimakasih.

@NetyaPutri
Karee mengatakan…
"Apa yang akan kamu lakukan jika orang yang paling kamu cintai ternyata mengkhianati?" -

sebuah pertanyaan yang cukup sulit untuk dijawab apalagi untuk dirasakan. tidak ada yang tahu bagaimana maunya hati, kadang begitu dan kadang begini. tapi aku pernah merasakannya, dan rasa yang paling menyakitkan adalah rasa yang ditimbulkan dari pengkhianatan. aku sangat marah kala itu, karena ternyata cinta yang aku lihat dari dia hanyalah sebuah fatamorgana belaka. ternyata cinta yang aku kira ada sebenarnya tidak ada. meski berbagai perasaan kecewa melanda, tapi kita akan lebih menderita jika kita terus menyimpannya menjadi benci ataupun dendam. rasanya akan berkali-kali sakitnya. jadi aku lebih memilih untuk memaafkannya, berharap Tuhan akan memberi lebih dari sekedar kata "bahagia". ketika hati bisa menerimanya, segalanya akan menjadi baik-baik saja. itulah yang Aku percaya.

"The ones that you love the most are usually the one that hurt you the most" -Unknown.

mungkin dengan kata mutiara diatas kita bisa lebih siap menghadapi segalanya. ketika kita siap memberi cinta, maka kita juga harus siap menerima resikonya. meski itu adalah luka.

@Sekarayuree :)
ayubecky mengatakan…
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
ayubecky mengatakan…
"Apa yang akan kamu lakukan jika orang yang paling kamu cintai ternyata mengkhianati?" Jawabannya, kecewa, sakit hati, sedih malah pernah ngedoain kalo orang itu bakal kena karma dan rasa sakit hatinya itu lebih dari yang kita rasain..sudah doain kayak gitu baru ngomong kedia semoga kamu bahagia, semoga Allah selalu bersama kamu...

@ayubecky
Laras Wahyu Utami mengatakan…
"Apa yang akan kamu lakukan jika orang yang paling kamu cintai ternyata mengkhianati?"

Aku sendiri belum pernah dikhianati oleh orang yang aku cintai. Jangan sampai terjadi deh, pasti akan sakit banget.

Oke, belajar dari seseorang yang pernah hadir dihidupku, kata dia, bukti sayang itu bukan cemburu tapi kesetiaan. Nah, jika orang yang kita cintai itu berkhianat itu berarti dia udah gag setia lagi dg kita, dan gag benar-benar sayang dengan kita, lalu untuk apa kita pertahankan orang yang seperti itu? Lebih baik mundur daripada harus ngerasain sakit. Terus gimana kalo udah terlanjur cinta?
Yang namanya 'terlanjur' itu semuanya mengacu kepada sesuatu yang gag baik. Jadi ya tinggalin aja sesuatu yang gag baik itu.

Laras Wahyu Utami mengatakan…
lupa, twitterku @yayaswahyu
muhammadrifaldy mengatakan…
gw blum pernah ngerasain seh.. ._.
tp menurut gw yg pertama itu khilaf jd mungkin gw jg ada salahnya dan coba buat intropeksi diri.tp kalo kedua itu berarti pilihan,yaudah cukup tau lupain dan lepasin dia.di maafin iya tp ga balikan jg,dan bersyukur aja udah dijauhin ama orang kaya gitu.

@Rifaldyyy
Yuni Amidong mengatakan…
"Apa yang akan kamu lakukan jika orang yang paling kamu cintai ternyata mengkhianati?"

Dari pengalaman yg datang dan pergi, aku belajar untuk memaafkan. Ya, aku akan memaafkan dia, walau mgkin kedengarannya sulit, tapi yg ku pahami bahwa cinta itu mau memaafkan.
Selanjutnya aku berjanji dalam hati untuk tdk akan mengulang kembali kisah yg dulu sempat indah dengan dia, walaupun nanti dia meminta kesempatan kedua, dgn segenap hati ku katakan tidak. Karena bagiku, kesempatan kedua untuk hati hanya ada dalam bual cerita.

@yuniamidong
Eldesi Medisa mengatakan…
alammu'alaikum...
aku ikutan ya kak :D

Bismillah...

"Apa yang akan kamu lakukan jika orang yang paling kamu cintai ternyata mengkhianati?"

Aku akan berhenti mencintainya, merindukannya, berhenti memikirkan tentang dia, dan melupakannya sejak aku tau kalo dia mengkhianatiku.
Tapi, aku tidak akan membenci dia, aku akan memaafkannya, aku tetap, memberi sinyal yang berkekuatan excellent untuk berteman dengannya, yaah... walaupun rasa sakit hati dan kecewa itu tetap ada, itu wajar bukan?

facebook : Eldesi Medisa I. https://www.facebook.com/eldesi.medisaicha?ref=tn_tnmn

Twitter: @EldesiMedisa https://twitter.com/EldesiMedisa

thank you kakak...
semoga aku beruntung :D
Kurnia Hidayati mengatakan…
Hal yang pertama kulakukan adalah menangis. Kecewa karena kesetiaanku berujung pada pengkhianatan. Meskipun aku tak pernah menyesali, setidaknya aku tidak berkhianat kepadanya. Hal kedua yang kulakukan adalah mencoba ikhlas dan menerima bahwa lebih baik aku mengetahuinya sekarang daripada nanti, tentu akan lebih menyakitkan lagi. Hal ketiga yang kulakukan adalah move on, dengan mengalihkan kesedihan untuk hal-hal yang bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain.Karena melupakan sejatinya adalah saat menunggu, tergantung bagaimana cara kita mengisinya dangan hal menyenangkan yang baru.
Nama: Kurnia Hidayati
Twitter: @kurniahidaya92
Dina Kamila mengatakan…
"Apa yang akan kamu lakukan jika orang yang paling kamu cintai ternyata mengkhianati?"

Menurutku itu adalah hal yang sangat menyakitkan. Tapi sesakit apapun itu, jangan pernah berlarut dalam kesedihan. Meski bagaimanapun ia adalah bagian dari masa laluku. Sebisa mungkin tak ada bibit kebencian yang tumbuh mengeuasi hati. Merelakan seseorang yang dicintai untuk pergi, bukanlah hal yang mudah. Tapi melupakan segala kenagan bukan caranya, karena menurutku lebih baik berdamai dengan masa lalu. Berusaha mengikhlaskannya, berusaha memaafkannya. Aku yakin Tuhan memiliki rencana lain yang lebih indah.

Dina Kamila
@dinakamila_
Ayuni Adesty mengatakan…
Apa yang akan kamu lakukan jika orang yang paling kamu cintai ternyata mengkhianati?"
Pertama, nangis. Karena hati wanita itu sensitif. Sekuat apapun dia, kalau udah menyangkut masalah hati pasti mudah untuk meneteskan air mata. Kedua, langsung putusin dia. Meski mungkin masih cinta, tapi kalau aku di posisi yang dikhianati aku nggak mau balikan, aku nggak mau ambil resiko untuk terluka dua kali. Ketiga, berdoa. Yups, berdoa semoga dibari kesabaran untuk menerima kenyataan, berdoa semoga diberi hati yang lapang untuk mengikhlaskan dan memaafkan. Berdoa supaya diberi pengganti yang lebih baik. Amiiin!
*berdoanya banyak amat ya
:D
Twitter ID: @ayuniadesty (https://twitter.com/ayuniadesty)
FB: Ayuni Adesty (https://www.facebook.com/ayuni.adesty)
Blog: http://ayuniadesty.blogspot.com/
Zulfa Nurul mengatakan…
Apa ya? Alhamdulillah rasanya ga pernah deh. Semoga seterusnya ga akan pernah aku alami.

Kalo terjadi mungkin aku akan melupakannya, tak akan pernah ingin melihatnya lagi. Karena pasti jika bertemu, rasa sakit karena pengkhianatan akan terasa kembali.
Dan aku akan mencoba untuk memaafkan orang itu, supaya pengkhianatannya tidak teringat kembali

@zoellula
Zulfa Nurul Alawiyyah
"Apa yang akan kamu lakukan jika orang yang paling kamu cintai ternyata mengkhianati?" Prinsip Hidupku "jujur dan menyukai kejujuran", pengkhianatan sama dengan melecehkan Jujur.

Untuk sakit yang ia tinggalkan, aku bisa memaafkan. Karena Tuhan saja Pemaaf, kenapa manusia tidak?

Tapi untuk kembali menguntai jalan cinta yang sama, rasanya aku tak bisa. Ibarat pepatah "sekali lancung ke ujian, selamanya orang tak akan percaya".

Tapi.... Kadang kala, prinsip itu terdobrak, keadaan dan rasa membolak-balikkan logika, dan aku bisa menerima ia. Bukan karena labil, ini hanya berandai-andai dan ku harap jangan pernah terjadi.
ketinggalan Twitterku @chi_yennesy
Naelil mengatakan…
"Apa yang akan kamu lakukan jika orang yang paling kamu cintai ternyata mengkhianati?"

Pergi tinggalkan dia dan berdoa pada Allah. Yang namanya dikhianati, pasti sakit banget. Sekali dia berkhianat, seterusnya bahkan bisa lebih parah. Sebelum sakitnya parah, mending tinggalin dia dengan sakit yang belum parah banget. Terus berdoa sambil nangis biar hati lega karena Allah pastilah tahu yang terbaik buat kita. Minta diberikan ketegaran, juga dan petunjuk jalan.

TWITTER : @Naelil_ID
FACEBOOK : Naelil Ixa
Arshi Ardinta mengatakan…
"Apa yang akan kamu lakukan jika orang yang paling kamu cintai ternyata mengkhianati?"

Meninggalkan, sambil memastikan kalau dia akan menyesali apa yang telah diperbuat. Semoga segala rasa yang berawal dengan baik, jika mesti berakhir, maka berakhirlah dengan baik. Bukan dengan pengkhiatan, karena itu hanya akan menyisakan karma yang lebih menyakitkan :)

twitter : @Shinta_Ardinta
facebook : Shinta Ar-dinta

Taman itu Garden mengatakan…
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Tie Yas mengatakan…
Apa yang akan kamu lakukan jika orang yang paling kamu cintai ternyata mengkhianati?

mencintai seseorang adalah anugrah yang diberikan ALLAH untuk setiap anusia.jadi jodoh manusia adalah ALLAH yang menentukan. bagaimanapun mereka yang menghianati kita adalah orang yang tak pantas untuk diri kita. Ikhlas adalah jalan satu satunya karena ALLAH akan mengganti ornang yang lebih baik dari dia yng menhianati. masih merasa g terima dengan perlakuan si doi yang menghianati??????? jangan merasa kamulah orang yang paling menderita karena dihianati, pada hakikatnya perbuatan menghianati adalah cara terbaik agar kamu dapat menjadi pribadi yang baik. pasti ada orang orang yang baik yang siap mencintaimu apa adanya ^^

Nama : Tiyas
Akun Facebook : Tie Yas
http://www.facebook.com/keepistiqomahukhti?ref=tn_tnmn
Anonim mengatakan…


"Apa yang akan kamu lakukan jika orang yang paling kamu cintai ternyata mengkhianati?"

pertama, pasti kecewa dan marah. Sebuah kemarahan yang akan menyungkurkanku dalam tangis bahkan saat aku bersujud dan mengeluh pada-Nya.
Setelah itu, hanya bisa berusaha lupa dengan cara mencari kesibukan, seperti membantu ibu di toko, make over kamar, ikut komunitas yang sama sekali baru. Nah setelah move-on, nggak ada lagi yang bisa di lakukan kecuali ikhlas.

@dessydesma1
Vanisa Desfriani mengatakan…
jika orang yang paling ku cintai mengkhianatiku, aku hanya bisa... memaafkan dan memberinya senyuman. karena itulah yang terbaik untuk hatiku agar ia tidak terus menerus merasakan sakit dan terbayang masa lalu..


vanisa desfriani
@ishavanisa
Iva Firdayanti mengatakan…
ivafirdayanti.blogspot.com
twitter : @Iva_Firdayanti

Yg akn ak lkukan adlh memaafkannya. Allah aj maha pemaaf, masa kita ciptaannya nggak? :) . Mski berat untuk mmaafkan, ak akn coba, dan ak yakin bisa. Nggak baik ah melihara pnyakit benci, bkin penyakit beneran aja d badan. Hahaha :D . Dan HARUS diingat, cinta it memberi. Jd tdk usah mrasa mnyesal tlah mencintainya. Toh, it anugrahNya jg kan. Kbaikan skecil ap pun akn dpt blasan, n smg cinta yg tlah kita berikan jg dpet balasan dg cinta lain yg mndpt ridhaNya.
Rizky Dwi mengatakan…
twitter : @RizkyDL

- Ya,pastinya marah ya kak,gak ada orang apalagi cewek yg mau dihianatin,hehhehe... Yang pertama kali aku lakuin ya marah2 pastinya hehhe,biasanya ngelampiasinnya dengan nulis,curhat sama DIA,nangis heheheh, habis puas ngelampiasin marahnya,mencoba deh maafin dia,buat gak benci sama dia,kasih tau dia kalo yg dia lakuin salah,ngingetin kalo semua perbuatan pasti bakalan kembali sama dia,ya biasanya kita sebut ituloh *KARMA* karena gak ada juga manusia yang sempurna hehehe. Dan yang pasti harus move on,percaya deh kalo kita baik insyaAllah juga dapet orang yg baik pula... Aamiin
DEDI AL-CHEMIST mengatakan…
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
DEDI AL-CHEMIST mengatakan…
@deddydias
Apa yang akan kamu lakukan jika orang yang paling kamu cintai ternyata mengkhianati?
berdiam diri dan menenangkan hati dan pikiran terlebih dahulu karena jika langsung betindak dengan keadaan hati dan pikiran yang kacau hanya akan menghasilkan sebuah penyesalan diakhir, karena dengan berpikiran jernih dan hati yng tenang insyaAllah akan menemukan solusi penyelesaian permasalahan terbaik :)
vera astanti mengatakan…
Apa yang akan kamu lakukan jika orang yang paling kamu cintai ternyata mengkhianati?

Berarti aku harus bersyukur, bahwa hal itu telah terjadi. Ini membuktikan bahwa cinta terhadap manusia tiadalah yang sempurna. Sakit memang, tetapi aku harus menyadari bahwa rasa cinta itu kadang tak mudah untuk dikontrol.

Akan aku tanyakan padanya, apakah hubungan ini berlanjut atau tidak? Dan akupun harus mempertimbangkan perasaanku sendiri. Apabila yang terbaik kami harus pisah. Lebih baik pisah saja. Daripada bertahan tetapi menyakitkan dua belah pihak.

Rasa sakit itu akan sembuh dan tentunya aku akan mendapatkan orang yang lebih baik darinya.

Yak segitu saja :)
Fb : Vera Astanti
twitter : @vastanti
Novianti Islahiah mengatakan…
Apa yang akan kamu lakukan jika orang yang paling kamu cintai ternyata mengkhianati?
Jangan biarkan emosi menguasai. Bersikap sabar dan percaya diri. Bukan hanya dia saja sosok yang kita cintai. Satu saat kita akan dipertemukan dengan sosok terbaik dalam hidup ini. Percaya akan skenario terbaik ilahi. Biarkan dia jadi bagian memori. menjadi sebuah diorama dan pelajaran dalam hidup ini :). Akun fb: https://www.facebook.com/novianti.islahiah akun twitter: @Novi_Islahiah.
Siti Mawadah mengatakan…
"Apa yang akan kamu lakukan jika orang yang paling kamu cintai ternyata mengkhianati?"
Jawab: Belajar mengikhlaskan dan berbaik sangka dengan kenyataan yang ada toh masih ada Allah SWT Sang Maha Pemilik Cinta yang tidak akan pernah mengkhianati kita.
Twitter: @Sitmaw
FB:https://www.facebook.com/siti.mawadah.10
Agivonia Vidyandini mengatakan…
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Agivonia Vidyandini mengatakan…
"Apa yang akan kamu lakukan jika orang yang paling kamu cintai ternyata mengkhianati?"

Yang akan kulakukan adalah tidak meluapkan emosi ke orang lain dengan cara meminta kepada Allah SWT untuk meminta kekuatan bersabar . Lalu, aku akan mengintrospeksi diri sendiri, siapa tau selamaa ini ada yang salah dengan sikap kita kepada orang yang kita cintai tsb. Insya allah, dengan cara seperti itu diri kita tidak akan terhanyut oleh emosi diri sendiri dan tidak ada rasa dendam kepadanya. @vidyandini (vidyandini agivonia)
rahmah mengatakan…
"Apa yang akan kamu lakukan jika orang yang paling kamu cintai ternyata mengkhianati?"

Karena ini pertanyaan yang pernah saya alami di kehidupan nyata, maka jujur saja, pertama kali adalah menangis pastinya. Sakit di dalam hati yang menjadikan buliran air mata meluap tak tertahan.
Namun, bukan berarti menangis lantas saya kemudian mendendam. Tidak, Tidak sama sekali.
Justru dari hal tersebut saya belajar bahwa tidak semuanya cinta bisa setia ataupun berbalas. Semua kembali pada kehendakNya untuk menjaga hati yang ada. Sebab hanya DIA yang Maha Menjaga hati dan Membolak-balikkan hati.

Intinya, tetap memaafkan meskipun harus diakui hubungan silaturahmi menjadi kaku tetapi tidak putus. Yang mengkhianatiku kini bahkan seringkali menjadikan sy sebagai penasihat pernikahannya. So, berdamai dengan keadaan/hati jauh lebih baik meskipun sedih tak bisa dipungkiri.
DIA sudah lebih dulu menyiapkan yang terbaik buat hati kita. Bukankah tak jarang kita dipertemukan dengan orang yang salah hingga menemukan orang yang tepat?

Twitter: @amma_chemist
FB: Rahmah 'Suka Nulis' Chemist
Nurman mengatakan…
Ikutan yah mba.. Salam kenal

"Apa yang akan kamu lakukan jika orang yang paling kamu cintai ternyata mengkhianati?"

Yang akan terjadi pertama kali adalah saya bakalan depresi berat mba, galau abis, apalagi dia adalah orang yang paling dicintai mba :D
Gak bakalan tau itu galaunya ampe berbulan-bulan atau bertahun-tahun :D

Yang akan aku lakukan...
1. Move on dong, hidup ini terlalu indah untuk dihabiskan dengan termenung, menyesal, dan meratapi nasib. Pastinya menata kembali hidup, menata hati :D
Hilangkan sakit hati, ikhlaskan, mencoba melapangkan hati (tsaah :D), kemudian timbulkan semangat, semangat berkarya jauh lebih bagus. Hindari rasa dendam, yang pastinya banyak mengoreksi diri saya sendiri.

2. Pastinya bersyukur dong. Ini adalah sebuah pelajaran bahwa cinta yang kekal itu hanyalah milik Yang Maha Esa. Saya juga bersyukur karena sudah hilang satu kebohongan dari kehidupan sy yaitu orang yang gak bisa menjaga kepercayaan.

Sulit dilakukan, tapi itulah hidup...

Akun twitter: @nurmanshinigami
FB: Nurman (https://www.facebook.com/nur.man.100)
Yulia Hansen mengatakan…
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Ordinary Girl Notes mengatakan…
"Apa yang akan kamu lakukan jika orang yang paling kamu cintai ternyata mengkhianati?"

Hal pertama yang bakal aku lakukan itu menghindar dari dia. ketimbang ketemu dan jadi sedih atau parahnya marah-marah *soalnya aku gmpg bgt marah*, jadi mending menjauh dulu. Nanti kalau udah mulai bisa menerima kenyataan alias keadaan udah agak dingin, baru deh ketemu sama dia, terus omongin alasan dia mengkhianati aku. Kalau emang udah terlalu sulit buat mengembalikan keadaan kayak dulu. Yaaa sudahlah, mungkin memang yang terbaik seperti itu. *ini berdasarkan pengalaman 2 tahun yang lalu :D*

twitter : @sashaa137
faceboook : Adinda Saraswati (facebook.com/yuiilovey)
SENDI PRAWIRA mengatakan…
"Apa yang akan kamu lakukan jika orang yang paling kamu cintai ternyata mengkhianati?"

saya akan membuktikan bahwa penghianatanya adalah awal dari penderitaan dan penyesalan, karena kita menyikapi pengkhianatan itu dengan balasdendam menjadi lebih baik.
twitter :@sendiprawira
fb: sendi.prawira@yahoo.com/sendi prawira
Yulia Hansen mengatakan…
Yang akan aku lakukan adalah merelakannya saja. Meski hati ini ya masih cinta, tapi kalau dianya nggak cinta juga mau gimana? Dan yang utama, saya akan menunggunya sampai tersesat di suatu jalan yang telah ia pilih bahkan dengan mengorbankan cintanku untuk yang baru, dan kembali pada jalanku, ciee. Selama aku masih mencintainya ya! Sabar dulu lah, kalau dia sudah putus baru ambil peluang. Dan cara itu terbukti lho...

Twitter: @Yuli_Hana31
Facebook: @[100005154215975:Yuli Listiyana]
Nurul Fikrah mengatakan…
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Nurul Fikrah mengatakan…
"Apa yang akan kamu lakukan jika
orang yang paling kamu cintai
ternyata mengkhianati?"

Tak mungkin dipungkiri bahwa rasa perih yang akan muncul pertama kali. Rasa perih itu akan menuntun sebuah rasa benci dan keinginan untuk meninggalkannya. Namun, rasa benci dan keinginan itu tak mudah untuk dijalani. Sebuah rasa cinta yang amat besar menjadi penghalangnya.

Jadi bagiku, apabila orang yang ku cintai mengkhianatiku, jujur aku masih bingung untuk melakukan apa. Tapi hanya ada dua pilihan untukku sesuai dengan kemungkinan yang terjadi :

1. Apabila ia menyesalinya dan minta maaf dengan tulus, aku akan menerimanya karena aku masih mencintainya

2. Kita bisa melihat ketulusan minta maafnya dari ucapan dan matanya, dan apabila ia tidak tulus, atau bahkan tak minta maaf dan lebih memilih meninggalkanku, aku akan dengan ikhlas melepaskannya. Walaupun sulit, aku akan berusaha menyingkirkan rasa cintaku dan mencoba untuk mencari cinta yang lain. Meski ku tau akan membutuhkan waktu yang lama.

@nfikrah
zavie lyna mengatakan…
karena cinta bukanlah paksaan, cinta adalah rasa agung pemberian yang maha kuasa yang suci. cinta tidak bisa dikotori dengan keegoisan, nafsu dan paksaan. dan jika telah ku temukan cinta sedang sosok yang ku cintai ternyata menghianati berarti Allah telah menunjukkan cinta yang sebenarnya dan terbaik harus ku rengkuh. lepaskan dan bersabar. karena dibalik semua itu ada kasih kasih sayng Allah yang melebihi segalanya :):)

@zvielyna
https://www.facebook.com/zabeed.vlyna
retnodn s mengatakan…
jika seseorang yang aku cintai mengkhianatiku:


*jleb banget pastinya...
aku akan mohon pertolongan Allah biar segera sembuh sakit hati.

Lalu aku akan membuat novel yang isinya tentang penghianatan. Ini kesempatan karena situasinya sedang pas, jadi aku bisa total menulisnya dengan seluruh passion, imajinasi, dan emosi. Pembaca pasti bisa merasakan apa yang bisa dirasakan oleh penulisnya. Sampai kemudian novel yang aku tulis itu jadi national best seller dan kalo bisa sampe tembus ke luar negeri juga.


Jika orang yang mengkhianatiku membaca novel itu, aku harap dia merasa sangat bersalah sehingga dia sangat tersiksa dengan perasaannya sendiri. Gak hanya itu aja, si pengkhianat itu akan menyesal se-sesal sesalnya meninggalkan manusia keren, setia, plus tajir kayak gue. Haha...


Dikhianati seseorang itu musibah, tapi tinggal lebih lama dengan pengkhianat juga musibah.

'audzubillah min dzalik...


twitter: @retnodn
Anonim mengatakan…
Pastinya aku akan langsung mutusin dia dan berpikir mungkin dia bukanlah jodohku sehingga aku tidak berlarut-larut dalam kesedihan karena aku yakin Allah akan memberikan jodoh yang lebih baik untukku.

twitter: @Lulu_Lungit
Sera Nur mengatakan…
"Apa yang akan kamu lakukan jika orang yang paling kamu cintai ternyata mengkhianati?"

Bismillah..

Jujur, yang jelas saya sakit hati, sedih, marah, dan kecewa ya. Setelah berkali-kali memberi janji manis, dilenyapkan begitu saja oleh dia.

Selanjutnya, saya berusaha menenangkan diri hingga bisa merelakannya. Yang terpenting adalah introspeksi diri, "Kenapa dia sampai menghianati saya?" Karena gak selamanya kita nyalahin dia. Mungkin, karena kita kurang perhatian, kurang menarik, kurang humoris, dsb

Berarti dia nggak nerima apa adanya dong? Ya, namanya juga manusia, mudah bosan dengan sesuatu :D

Nah, setelah introspeksi diri, tenang, dan merelakannya, saya hanya bisa bilang, "Semoga kamu mendapatkan yang lebih baik daripada saya. Berjanjilah bahwa saya adalah orang terakhir yang kamu lukai", harus bersikap bijak terhadap sesuatu

Saya juga nggak perlu berlarut pada kepedihan, itu cuma nguras tenaga dan buang waktu berharga kita. Mendingan belajar dari semua kesalahan terdahulu. Stock cowok didunia ini masih banyak kok. Lagipula, kalo emang ketemu jodoh juga akan dipertemukan. Serahkan saja sama Allah SWT :)

Twitter : @SeraNur_
Facebook : Sera Nur Windiastono (https://www.facebook.com/itachiuchihazora)
Apa ya yang akan saya lakukan jika orang yang paling saya cintai ternyata mengkhianati? Sedih, gamang, merasa menderita tentu bukanlah hal yang saya pilih untuk saya lakukan, meskipun jelas akan saya rasakan. Merasa sedih, gamang, merasa paling menderita seantero jagat raya adalah perilaku normal. Bersyukur saja, ternyata perasaan kita masih berfungsi dengan baik, hingga masih bisa merasakan sakit hati yang sesakit itu. Saya akan berusaha menikmati rasa sakit yang dia berikan, tanpa berusaha menolaknya. Rasa sakit itu alamiah. Tapi saya tentu tidak akan mau berlama-lama membiarkan diri berlinang airmata menangisi seorang pengkhianat. Saya akan mencoba menanamkan pemikiran positif “Lelaki baik hanya untuk wanita yang baik, pun sebaliknya.” Jika selama ini saya sudah berlaku baik dan mengagung-agungkannya di istana hati saya, tapi nyatanya dia berkhianat, artinya dia yang bodoh, dia yang tidak layak untuk saya.

Pelan-pelan, saya akan menyeka airmata saya, menguatkan hati untuk bisa mengukir senyum kembali. Masih banyak yang menunggu di luaran sana. Cinta-cinta tulus bertebaran dimana-mana dan siap di jemput. Siapkan diri, siapkan hati. Ketika kita baik, maka yang baik-baik jugalah yang akan datang. Terus perbaiki diri, alihkan rasa gamang dengan mengejar mimpi. Yakinlah hati akan kuat kembali seiring pembiasaan. Jangan ingat-ingat lagi luka yang pernah ditorehkannya, karena sebesar apapun luka itu pernah menganga, waktu akan mampu menyembuhkannya. Pengalaman pahit di masa lalu memang tidak akan pernah bisa diubah, biarkan saja menjadi goresan tinta memori perjalanan hidup. Di masa depan, tentu kita sudah lebih pintar mengenali, mana wajah pengkhianat, mana wajah pangeran baik hati yang layak dicintai :D

Twitter : https://twitter.com/Inokari_

Facebook : https://www.facebook.com/Inokari
ailina85 mengatakan…
Apa yang akan kamu lakukan jika orang yang paling kamu cintai ternyata mengkhianati?

Pastinya jika orang yang paling saya cintai menghianati, sebagai manusia biasa,saya pasti akan sangat kecewa. Sakit hati juga pastinya. Dan nangis pasti yah...
Tapi, saya akan instropeksi diri, mungkin selama ini saya tidak bisa menjadi sosok yang diinginkan oleh orang yang saya cintai itu..
Dan bukankah saya mencintainya karena Allah Ta'alla? Jika memang itu sudah terjadi, semuanya harus dikembalikan kepada Allah SWT dan sudah seharusnya saya harus segera bangkit dari keterpurukan. Memperbaiki diri dan berusaha menjadi orang yang lebih baik. Bukankah Allah SWT sudah menjanjikan pada umatNya jodoh yang baik untuk orang yang baik pula? ^_^
Semoga kita semua senantiasa didekatkan dengan orang-orang yang baik, amiiiin ^_^

Dan semoga bisa dapetin novelnya mb @rheinfathia amiiiiiiin ^_^

Twitter : @ailina85
Facebook : Bali Ratih Probolinggo
Firda Aurora mengatakan…
Hmm.. hal semacam itu tentu gak pernah terlintas sama sekali di benakku dan gak pernah ku ingini pastinya. Apalagi jika dia adalah orang yang telah terlanjur sangat kucintai. Pasti gak pengen banget. Tapi jika itu terjadi? Ah,,,aku pasti akan langsung menyempatkan diri untuk meluapkan rasa yang sakit itu. Karena sakit hati itu gak bisa dipendam terus, sekuat apapun aku. Menangis karena sakit hati itu manusiawi. Jadi aku akan menangis sejadi-jadinya, dengan catatan tangisanku untuk dia hanya untuk hari itu saja. Dan aku berjanji tak akan berlarut-larut dalam kesedihan itu apalagi sampe berhari-hari. Itu not nice banget.
Setelah hari itu dan tangisanku berlalu, aku akan bertanya kepadanya penyebab dia tega melakukan hal itu kepadaku. Apakah mungkin aku punya salah kepadanya atau sebab yang lain. Dan akan kupastikan saat itu ku tak akan menunjukkan wajah kesedihan maupun kekecewaanku padanya. Kan aku udah janji gak bakal sedih lagi . Aku akan mendengarkan jawabannya dengan tenang dan sabar. Gak akan marah apapun jawaban dia, walau emang berat. Soalnya jika aku menunjukkan muka sedih atau memelasku bisa terkesan aku cengeng dan dia bisa aja malah minta baikan karena kasihan sama aku. Gag mau dong! Jika penyebab dia begitu karena sikapku sendiri, aku akan meminta maaf kepadanya dan mengintropeksi diri sendiri. Tapi bukan berarti aku bakal minta balikan atau kembali mengharapkannya. He’s just… masa lalu,okay? . Dengan mengetahui sifat-sifatku yang bikin dia begitu, aku jadi bisa belajar untuk tak lagi mengulanginya untuk ke depannya agar hal semacam ini tak lagi terjadi di masa depanku. Tapi, kalo dia gak punya alasan yang jelas, ya udahlah aku bakal maafinnya. Walau mungkin rasa ikhlas untuk memaafkan itu harus menunggu waktu, setidaknya aku mencoba. Tak baik menyimpan dendam. Kalau begitu berarti dia memang bukan cowok yang baik untukku.
Dan terakhir, aku bakal terus meniti langkahku, membiarkan angin&waktu yang perlahan pasti menghapus sisa cinta dan luka itu serta meneguhkan kepercayaan kalo ada orang yang lebih baik di luar sana yang telah disiapkan Tuhan untukku. Percayalah..Tuhan pasti punya rencana lain yang lebih indah :)

twitter : @Fieyu_
fb : Firda Aurora
Ayunda Slamet mengatakan…
"Apa yang akan kamu lakukan jika orang yang paling kamu cintai ternyata mengkhianati?"
Ya mending di tinggalin aja.. ngapain juga di pertahanin. Sekali berbohong pasti susah akan jujur,Dan sekali berhianat pasti akan susah untuk setia. Trus udah gitu ya cari yang baru lagi deh..

FB : ayunda slamet
Twitter : @ayunda_slamet
luckty mengatakan…
"Apa yang akan kamu lakukan jika orang yang paling kamu cintai ternyata mengkhianati?"

Gugur satu tumbuh seribu,
anggap aja dia bukan orang yang tepat buat dia,
kita seharusnya dapat yang lebih baik dari dia (ˇ▼ˇ)-c<ˇ∨ˇ)

#TebarGaramKeberuntungan
#MerapalJampiJampiBuntelan

Twitter: @lucktygs
FB: http://www.facebook.com/luckty
Blog buku: http://luckty.wordpress.com
Lina Marliana mengatakan…
"Apa yang akan kamu lakukan jika orang yang paling kamu cintai ternyata mengkhianati?"

instropeksi diri, apa yg membuatnya menghianatiku ?
~ apa aku terlalu egois mementingkan diriku sendiri dan tidak memperhatikannya sehingga dia berpaling pada yang lain ?
~ ataukah ada hal yang salah yg pernah aku lakukan sehingga dia membalasnya ?

dan aku akan bertanya padanya, apakah dia bisa dipercaya untuk aku berikan kesempatan kedua ? ataukah dia memilih untuk berpisah denganku demi org lain yang telah membuatnya menghianatiku ?

aku pun akan bertanya pada diriku sendiri.. bisakah aku menerima org yg pernah menghianatiku meski aku sangat mencintainya..
kalau memang dia bisa berubah dan kembali mencintaiku dan ga akan menyakitiku lagi, aku akan memberikan kesempatan kedua untuknya. Karena, bukankah selalu ada maaf untuk orang yg kita cintai ? kecuali kalau dia tak mau bersamaku lagi..
Neni Alya mengatakan…
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Neni Alya mengatakan…
"Apa yang akan kamu lakukan jika orang yang paling kamu cintai ternyata mengkhianati?"

hmm,,
ya.. pas tau itu pastinya depresi banget... streessssss..mungkin sampek agak gila...
tapi jangan lama2.. kalau udah puas ngelampiasin kekesalan, let's think again! intropeksi diri, apa yang kurang dari diri sendiri sampek2 orang itu berkhianat. gak semua salah dia kalo2 dia sampek berkhianat.
kalo udah temu, saatnya buat Move On!!
hidup gak akan berakhir kalau udah gak sama dia lagi kan.. perbaiki diri... jadi orang yang lebih baik...
Well, kalo udah perbaiki diri jadi yang lebih baik.. Maybe after this, we'll find someone is better than him/her. Better itu maksudnya yang lebih bisa ngertiin dan tulus. kalo tulus, nggak bakal ada kata berkhianat (menurutku sih.hehehehe)
oh ya,, jangan lupa...maafin dia. yah, walau maafin itu susah banget di jalanin. kalau udah bisa maafin orang yang udah nyakitin kita... our life become more beatiful..

Twitter: @NeniAlya

Pos populer dari blog ini

Backpacker Thailand Trip (part 1): Jakarta-Bangkok

Sawaddi Kha...
Ayey! Rhein baru pulang dari Thailand dengan hati senang.. :D Hmm.. cerita mulai dari mana dulu ya? Persiapan dulu kali ya. Oke deh.
Persiapan Backpacker murah meriah. Selain sama keluarga atau dapat fasilitas dari instansi tertentu, Rhein selalu jalan-jalan ala backpacker. Why? Selain murah juga karena males geret-geret koper. Hahaha... Rencana backpacking ke Thailand ini berawal dari adanya tiket promo Air Asia & Lion Air sekitar 5 bulan lalu yang membuat Rhein berhasil mendapat tiket Jakarta-Bangkok PP seharga 700 ribu rupiah sajah! Yes, murah!
Menjelang sekitar 1-2 minggu keberangkatan, baru deh mulai cari info detail tentang segala hal menarik di Thailand. Dari worskhop Seasoned Traveler waktu di UWRF, dikasih tahu kalau persiapan sebelum traveling (apalagi bagi penulis) itu sangat penting supaya nggak blank banget saat di lokasi. Sehingga saat sampai di tujuan, kita nggak lagi bingung mau ngapain atau ke mana, tapi bisa lebih fokus menerima hal-hal detail yang …

Untuk Kamu-Kamu yang Tidak Pintar

Zaman saya SMP sempat nge-tren adanya award semacam cewek tercantik, cowok terganteng, cewek tergaul, cowok terramah, dsb. Saat itu saya juga menang award, lho... jadi cewek ter-lemot alias lemah otak alias tulalit alias loading lama. Hahaha.. Dan emang bener sih, kala itu (sampai sekarang, meski nggak separah dulu) saya sering merespon sesuatu hal baru dengan kata pamungkas, “Hah? Hah?” dengan tampang boloho :))
Dari kecil saya nggak terlalu suka belajar akademis, apalagi di kelas. Lebih suka baca komik, majalah, novel, main, mengkhayal, jalan-jalan, atau membuat prakarya. Ibu juga bilang kalau saya bukan anak yang pintar, pun sampai sekarang punya kelemahan susah fokus saat di keramaian. Tapiiii... tapiii.. saat SD selalu ranking 3 besar, masuk SMP & SMA favorit dan mendapat peringkat 10 besar, lulus kuliah dari UI. Sombong kamu, Rhein! Itu namanya pintar!
No! Trust me, I’m not that smart dan kadang bingung kenapa bisa mencapai hal-hal yang mungkin termasuk wow untuk sebagian or…

Backpacker Thailand Trip (part 2): Pattaya & Koh Larn Island

7 May 2014 Subuh di Bangkok, jujur Rhein nggak tahu arah kiblat ke mana. Pas di Indo nyarinya jadwal solat doang, lupa cari arah kiblat. Tapi yasud, kalau nggak tahu, solat mah niatnya yang penting ke kiblat, yes. Malam sebelumnya udah pesen ke resepsionis kalau beres subuh minta diantar ke terminal bus Ekkamai. Katanya mereka bisa nganter pake ojeg. Namun apa daya jam 5 pagi itu resepsionis masih gelap, nggak ada orang, ngga ada bel untuk manggil, mau nelepon ke contact person ya nomor hape Rhein masih nomor Indo kena roaming ngga bisa dipake. Akhirnya memutuskan untuk check out, simpan kunci, dan keluar hostel cari taksi ke terminal Ekkamai. Soalnya ngejar kapal ferry ke Koh Larn Island di Pattaya nanti yang cuma ada di jam-jam tertentu. 
Supir taksi, petugas terminal, dan orang-orang yang Rhein temui sepagi itu ramah-ramah. Mungkin kelihatan banget, cewek bawa backpack gede laha-loho nggak tahu arah, jadi mereka murah hati ngasih informasi. Perjalanan 2 jam dari Bangkok ke Pattaya …