So, It's Life! Just Enjoy...

Sejak awal kuliah, saya mulai belajar bahwa tidak semua hal yang saya ingin bisa langsung saya dapatkan. Saya pengen masuk Astronomi ITB, dapatnya Fisika UI. Saya pengen dapat IP 3 koma sekian, malah ketiban IP 1 koma sekian (buka aib pernah nasakom ;p). Saya pengen ikut banyak organisasi untuk menimba pengalaman, malah jadinya keseringan nongkrong di lab. Saya pengen jadi mahasiswa kaya, yang ada malah miskin tabungan melulu.

Tapi saya teringat perkataan seseorang, "Mungkin jalan-mu tidak mulus dan cepat sampai tujuan seperti lewat jalan tol. Melainkan harus berputar, berkelok, dan terjal. Selama kamu tetap teguh, pasti akan sampai ke tujuan."

Dan beruntunglah saya punya sifat ngotot. Ibu yang paling tahu saya punya sifat "Pokoknya harus dapet sekarang!". Tujuan-tujuan saya semasa kuliah itu Alhamdulillah bisa saya dapat. Saya bisa mengerjakan tugas akhir di Astronomi ITB dengan rekomendasi Fisika UI. Hei, cita-cita saya ngamat di Teleskop Zeiss Bosscha itu tercapai loh! Saya juga berhasil lulus dengan IPK 3 koma sekian (bayangkan gimana naikinnya dari 1 koma sekian). Meski saya hanya dapat sedikit pengalaman organisasi, tapi nongkrong di Lab mendengarkan cerita para Dosen hebat itu sangat memberikan saya inspirasi. Tentang mahasiswa miskin tabungan, itu terbayar dengan pengalaman saya pergi backpacking yang menghabiskan banyak ongkos.

See? Saya tetap mendapatkan apa yang saya mau dengan "tambahan lain" yaitu belajar bekerja keras, belajar sabar, belajar ikhlas.

Sekarang pun, saya pengennya bisa pergi backpacking mencari banyak ide dan pengalaman. Lalu saya pengen menuangkannya dalam tulisan dan kembali menerbitkan novel. Saya juga masih pengen pergi sekolah ke luar negeri seperti sahabat-sahabat saya di Lab. Saya pengen membuka bisnis sendiri dan menjalin relasi dengan banyak pebisnis lain. Saya juga pengennya bisa ketemu si pacar kapan pun saya mau. Tapi lagi-lagi hello... Saya tiap hari masih melakukan aktivitas yang sama. Melalui jalan yang sama, menikmati macetnya Jakarta yang sama, datang ke kantor yang sama, nongkrong di cubicle yang sama, dan si pacar masih jauh saja. Monoton? Jelas! Dan jelas-jelas sejak kecil saya ini pembosan yang sangat menghindari hal-hal monoton.

But still, as long as I keep my dream.. And its life! There's nothing to do except enjoy the way you live..

Life is all about lessons.
You live, you learn. You love, you learn. You laugh, you learn. You cry, you learn. You lose, you learn.


Love is real, real is love. -John Lennon-

Comments

achie said…
setujuuuuuuu..

something in life just plain simple and easy, but my life doesn't

so just enjoy it and make your day brighter as usual ^ _ ^
Rhein Fathia said…
@achie:
setuju ya, chie... Jakarta macet, panas nikmatin aja ya.. Dan semoga gaji tambah gede,,, *lhoh??* Hahaha...
enjoy the way you live.

Ni kalimat bakal susah diwujudin kalo kita masih ngerasa terlalu yakin dgn apa yang kita pengenin en lupa ada Dia yang paling tahu apa yg kita butuhin.

That's why we need a power balance. Drive both of ambition & introspection to the same direction.
achie said…
iyaaaa.. tepat sekali.. amiennnnnnn hihihihi

Popular posts from this blog

2022: Slightly Romantic Comedy

The Only One Lady's Birthday

Giveaway & Talkshow with Nulisbuku Club