Crowded & Fun


Sekarang lagi musim hujan, ya... Meski nggak pengaruh juga sih kalau di Bogor emang sering hujan tanpa kenal musim.
(Oke, ini hanya intro)

Jadi ceritanya, selama dua minggu ini gw lagi dikejar target beberapa buku yang harus terbit bulan Januari ini. Sudah bisa dipastikan dong kalau dikejar target itu artinya gimana? Deadline, maraton selesaikan kerjaan, pulang malem, diteror penulis, diteror bos, gw meneror layouter, pokoknya semua seolah-olah berubah jadi teroris. Apalagi gw dapet penulis yang dari awal emang agak-agak 'susah' dengan attitude yang nggak cocok dengan karakter gw. Kita sebut saja namanya Melati. Jadinya ya... Sutres deh gw. 

Oiya ada sedikit cerita. Dari dulu, setiap kali ketemu orang kapan dan di mana pun, gw selalu punya feeling apakah orang itu bakal cocok berteman sama gw atau nggak. Bahkan untuk orang asing sekalipun. Feeling gw ini hampir 100% selalu benar loh. Makanya, kalau dari awal ketemu atau dikenalin sama seseorang dan feeling gw berkata "NO", gw selalu waspada dan siaga. Bukan su'udzon, anggap saja ini feeling (lha emang tadi bilang apa?). Nah, suatu hari jauh sebelum gw kerja di kantor sekarang, gw pernah ketemu Melati. Gw menatapnya dan feeling gw berkata "NO". Terus? Ya sudahlah toh gw nggak kenal, dia hanya orang yang kebetulan gw liat aja di sebuah acara. Lalu, beberapa bulan setelah gw kerja di kantor sekarang, gw bertemu lagi dengan si Melati ini, dengan kondisi dia penulis dan gw editornya. Jeng! Jeng! Jeng!

Seperti yang sudah bisa gw tebak, hubungan gw sama dia itu manis di mulut menggerutu di hati, feeling gw lagi-lagi benar. Sekeras apa pun gw mencoba bersikap baik, benturan itu selalu ada. Tapi, kerja harus profesional, dong! Alhamdulillah, minggu ini semua buku-buku yang target penerbitan bulan Januari ini, SELESAAAIII!! Hoooreeee.... Berasa plong nggak punya hutang. Se-kesel apa pun gw sama Melati, gw tetep berdoa semoga bukunya laris dan jadi best seller. Tentunya supaya gw dapet bonus. Hahaha.. Sebenernya gw pengen liburan setelah maraton beberapa buku deadline, sayangnya gw belum punya hak cuti. Hiks... :'(

Nah, setelah cerita kerjaan yang bikin otak & fisik capek terkuras, tetep ada cerita seneng yang bikin gw bisa selalu semangat. Sejak sebulan lalu, gw dan si-partner-in-crime yang udah sobatan lama, memutuskan untuk ikut les TOEFL IBT. Karena kami punya cita-cita yang sama yaitu pengen kuliah ke luar negeri dan butuh sertifikasi TOEFL IBT. Daripada kami ikut tes yang bayarnya mahal itu, terus skor jelek, ya mending les itensif dulu. Sebelum les dimulai, kami juga harus ikut beberapa tesnya. Apa kami memenuhi standar untuk ikutan les tersebut. Ribet ya, bo... Hahaha..

Setelah bolak-balik ke UI, kami pun datang untuk liat apakah kami lulus tes dan tanya skor. Alhamdulillah kami lulus dan waktu tanya skor, ternyata skor kami ada di atas 500. Hohoho... Sebagai penganut prinsip kesombongan-di masa-muda-yang-indah, gw dan si-partner-in-crime dengan songongnya berpendapat, "Gile, kita nggak belajar buat tes aja bisa dapet skor TOEFL di atas 500. Sayangnya ga dikasih tau skor pasti, sih. Siapa tau kita dapet skor 599." Hahahaha... Dari sini gw seneng, ternyata otak gw yang cerdas ini masih jalan dan bisa dipake buat belajar. Soalnya semenjak lulus kuliah terus kerja, gw merasa nggak dapet asupan ilmu sama sekali. Namanya juga kuli...

Perihal kedua yang bikin gw seneng lagi adalah MENANG di ajang WRITING CONTEST yang diadakan oleh Mizan.com. Horeeee.... Jujur, nggak nyangka banget bisa menang karena gw sempet banyak protes sama admin-nya dan hopless, deh. Lagipula pesertanya banyak, sampe 360 tulisan dan cuma diambil 5 pemenang. Hohoho... Ternyata, alhamdulillah jari-jari gw masih punya "kemampuan menari dan menciptakan koreografi kalimat yang indah." *Tsaaahhh*. Berita lengkap tentang pengumuman Writing Contest bisa dibaca di sini, loh. Yang mau baca tulisannya klik di sini.

So, it's Friday 13th, guys! :D
(Oke, ini cuma penutup) 


Love is real, real is love. -John Lennon-

Comments

achie said…
kalo aku kalo aku gmn? Cocok ga btemen sama kamu?? *ancempakesendok* hehehe..

btw couplelove apa kabarnya rhein? kapan terbit? cant wait..
Rhein said…
@achie
Kalau nanti ketemu kamu... aku... aku.... aku pasti suka kamuuuuuuu....
*eeaaa* *ditaboksendok*

Couplove kabarnya baik.. penulisnya yang ngga baik.. hahaha.. Doakan saja yaaa... :D
merry go round said…
Hi there, thanks udah mampir ke blog aku.

Kamu domisili di Bogor juga ya? We should meet sometimes :)
Asepsandro said…
wah keren dapet juara.... selamat ya.......!!! klo info2 lomba penulisan tu biasanya dpt dr mn ya???

Popular posts from this blog

2022: Slightly Romantic Comedy

The Only One Lady's Birthday

Giveaway & Talkshow with Nulisbuku Club