Wanita Seperti Apa Dirimu?

Selamat Hari Kartini!

Mumpung momennya pas, Rhein mau berceloteh tentang keinginan seorang wanita. Kita tau dong, Indonesia mengenal wanita-wanita hebat dari zaman perjuangan dulu. Kartini salah satunya, dengan perjuangan beliau agar wanita mendapatkan hak pendidikan sama seperti pria. Di mana kala itu, wanita hanya dipandang sebagai warga kelas dua yang hanya melayani para lelaki. Seiring perkembangan zaman, peringatan hari Kartini ini mulai berubah dari waktu-ke waktu, yang juga bergantung dari umur kita sebagai wanita.

Zaman TK sama SD, mungkin kita memperingati hari Kartini dengan memakai baju-baju adat plus make up menor yang lucu-lucu. Hahaha... Zaman SMP & SMA, mulai deh ada lomba-lomba berbau kewanitaan yang diadakan di sekolah. Bahkan ga cuma lomba kewanitaan, lomba sepakbola dan tarik tambang cewek pun ada.. (gw pernah ikutan soalnya, hahaha...). Lalu setelah melalui fase-fase peringatan Kartini yang sederhana itu, ngapain lagi nih kita sebagai wanita?

Buat kita-kita yang udah berusia twenty-something atau lebih, Rhein pikir, sebagai wanita kita harus mulai menggali, Ingin Menjadi Wanita Seperti Apa Diri Kita Nanti? Konon, usia-usia segini menjadi usia emas untuk bisa menggali potensi seluas-luasnya. Lalu, mengapa kita juga tidak berpikir dan merencanakan kodrat seorang wanita di diri kita ke depannya. Lima tahun lagi? Sepuluh tahun lagi? Tiga puluh tahun lagi? *semoga panjang umur, Aamien*

Jika ingin menjadi wanita karir, serius lah. Jalani kompetisi di perusahaan dan tunjukkan prestasi yang tidak kalah dibanding lelaki. Jika memilih menjadi Ibu rumah tangga, waw itu mulia sekali, pelajari bagaimana bisa mendidik anak-anak yang cerdas dan pendorong kesuksesan suami. Atau ketika ingin membuka bisnis, lihatlah peluang-peluang yang ada dan jalani dengan tekun. Sebagai wanita, kita pun harus ingat bahwa semua proses tidak bisa dilakukan secara instan. Gali dan temukan apa potensi yang bisa membawa kesuksesan kita dan lingkungan. Lalu, bergerak!

So, Ingin Menjadi Wanita Seperti Apa Dirimu? Rencanakan dan lakukan dari sekarang! :)

Love is real, real is love. -John Lennon-

Comments

langkah fie said…
oke madam, mulai dari sekarang :d

Popular posts from this blog

Untuk Kamu-Kamu yang Tidak Pintar

Giveaway & Talkshow with Nulisbuku Club

Backpacker Thailand Trip (part 1): Jakarta-Bangkok