Langsung ke konten utama

Pos

Menampilkan pos dari September, 2010

Long Distance Relationship

"Relationship is a hard work. But when you add distance between the two of you, it can become even more complicated."

Long distance relationship, anyone? I do. Kok bisa sih, Rhein? *Itu sih supaya dia bebas selingkuh kemana-mana*, biasanya begitu ledekan temen-temen gw. Hahaha.. Alasan gw pribadi, karena gw pengen selingkuh mandiri. Gw nggak suka ada masalah apa-apa dikit terus minta tolong pacar, susah sedikit telpon pacar, bingung sedikit hubungi pacar. Dan masalahnya, kalau si pacar deket, gw pasti akan begitu manja. Atau setidaknya, si pacar yang baik hati pasti langsung menolong. No! Gw pengen tumbuh, belajar, mengembangkan potensi pribadi, dan mandiri. Dan gw juga pengen si pacar bisa grow up dengan semua potensinya.
So, here we are. Jarak 400-an kilometer terbentang memisahkan kami *sumpah lebay*. Tapi jujur, sampai sekarang jarak ga terlalu masalah kok. Rhein mau bagi-bagi sedikit tips.
Niat
Ini paling penting. Jauh atau dekat sebuah hubungan tergantung niatnya. Niat g…

Scrapbook-Smilebox

Beberapa hari ini Rhein punya mainan baru. Software digital-online untuk bikin scrapbook. Sebenernya ga cuma scrapbook sih, bisa buat kartu, slideshow, album foto, de-el-el. Yang menyenangkan, bikinnya gampang banget dan ada banyak frame atau template yang unik-cantik. Selain itu juga ada banyak pilihan tema yang bisa diambil. Dari tema keluarga, cinta, sampai backpacking. Contohnya udah ada di postingan di bawah. Dan yang paling penting, GRATIS! Hehehe...
Ini cara-cara untuk berkreasi scrapbook di softwarenya.
1. Klikwww.smilebox.com 2. Klik "Get Started". Setelah di klik, nanti akan ada pilihan download. 3. Download software smilebox tersebut. 4. Install smilebox beserta flash-nya sekalian (nanti akan diminta). Proses install ga lama, paling 15 menit. 5. Setelah diinstall, akan tampil program smilebox dan akan banyak pilihan tema yang bisa diambil. 6. Misalnya, pilih salah satu template, lalu klik "Personalize". Setelah itu otomatis software akan mendownload template ya…

Surabaya-Madura

Ini beberapa foto waktu gw backpacking ke Surabaya pas zaman Mahasiswa. Udah setahun yang lalu, lebih malah. Gw datang ke Surabaya hanya dengan satu orang kenalan, Nona Deasy nan cantik, dan itu pun cuma kenalan via internet! Hahaha... Dan ga disangka, kami malah jadi best friend sampai sekarang.

I miss backpacking. And you miss this city right, nona Deasy? :D


pict: dokumen pribadi


Love is real, real is love. -John Lennon-

So, It's Life! Just Enjoy...

Sejak awal kuliah, saya mulai belajar bahwa tidak semua hal yang saya ingin bisa langsung saya dapatkan. Saya pengen masuk Astronomi ITB, dapatnya Fisika UI. Saya pengen dapat IP 3 koma sekian, malah ketiban IP 1 koma sekian (buka aib pernah nasakom ;p). Saya pengen ikut banyak organisasi untuk menimba pengalaman, malah jadinya keseringan nongkrong di lab. Saya pengen jadi mahasiswa kaya, yang ada malah miskin tabungan melulu.

Tapi saya teringat perkataan seseorang, "Mungkin jalan-mu tidak mulus dan cepat sampai tujuan seperti lewat jalan tol. Melainkan harus berputar, berkelok, dan terjal. Selama kamu tetap teguh, pasti akan sampai ke tujuan."

Dan beruntunglah saya punya sifat ngotot. Ibu yang paling tahu saya punya sifat "Pokoknya harus dapet sekarang!". Tujuan-tujuan saya semasa kuliah itu Alhamdulillah bisa saya dapat. Saya bisa mengerjakan tugas akhir di Astronomi ITB dengan rekomendasi Fisika UI. Hei, cita-cita saya ngamat di Teleskop Zeiss Bosscha itu tercap…

Kuli Jakarta: Preman

Sudah jelas bahwa Ibukota lebih kejam daripada Ibu Tiri, rumput tetangga lebih hijau daripada rumput sendiri *nggaknyambungsi*. Nah, setelah hampir sebulan Rhein kerja di Jakarta tepatnya Kantor Beta, selain kemacetan yang menjadi ciri khas Jakarta, ada hal lain yang patut diwaspadai yaitu kriminalitas. Sepertinya hampir segala macam kejahatan tersaji di Jakarta ini. Dari yang ecek-ecek seperti maling ayam sampai yang kelas tinggi seperti korupsi uang rakyat *wuidiihh*.

Sepengetahuan Rhein, wilayah Matraman-Jatinegara memang wilayah yang patut diwaspadai karena tempat ini cukup padat sebagai tempat perkantoran, pasar, plus stasiun. Pasarnya pun ga tanggung-tanggung deh. Kayaknya semua lahan di sini bisa jadi pasar. Ruame beneerrr.. Dan tentunya pasar identik dengan preman pasar pula. Setiap kali turun dari halte busway Kebon Pala, Rhein harus jalan kaki kira-kira 100 meter menuju kantor. Dari perjalanan singkat tersebut, Rhein harus melewati berbagai macam pedagang kaki lima dan tak …

Selamat Idul Fitri

Maklum terlambat baru balik mudik... *sokmudiksokpunyakampung* ;p

Kami, Rhein Fathiadan segenap keluarga besar Syahroni Susanto mengucapkan:

Selamat Idul Fitri 1431 H Mohon Maaf Lahir dan Batin

Semoga kita semua termasuk hamba-Nya yang beruntung untuk dipertemukan kembali dengan Ramadhan berikutnya.. Aamien.. ^^

pict: dokumen pribadi

Love is real, real is love. -John Lennon-