Sherlock Holmes, Baker Street 221B


Kebanyakan penggemar buku, pasti kenal dengan Sherlock Holmes, detektif hebat karangan Sir Arthur Conan Doyle itu. Dengan ciri khas mantel, topi, serta cangklong, menjadikannya icon detektif cerdas yang dapat menyelesaikan kasus apapun.

Rhein mengenal Sherlock Holmes zaman SMP. Waktu lagi seneng-senengnya baca novel detektif mulai dari Agatha Christie, Enid Blyton, Alfred Hitchock, dll. Seneng banget lah sama novel-novel berbau detektif gitu. Biasanya beli novel-novel gitu di toko buku loak. Karena jarang banget terbitan barunya. Nah, waktu denger berita munculnya ada film Sehrlock Holmes tuh, langsung niat banget deh WAJIB nonton. Cuma setelah premier, di Bogor adanya tayang pas midnight. Dan akhirnya, baru kamis lalu deh kesampaian bisa nonton om Sherlock ini sama berondong langganan. Hahaha...

Kesan setelah nonton? GREAT! Memang ada beberapa hal berbeda seperti tokoh Sherlock di novel adalah sosok rapi sedangkan di film sangat berantakan. Lalu dalam serial atau novel lebih mengedepankan sikap tenang, hanya perang pemikiran serta strategi namun di film ini cukup banyak action. Dr. Watson yang dalam cerita adalah tokoh pendek gendut serta penyabar, Jude Law yang memerankan adalah sosok tinggi dan tidak penyabar. Sherlock Holmes yang 'anti' wanita, Robert Dawney Jr menampilkan peran jatuh cinta pada wanita pencuri cerdik. But at least, tetep film yang keren!

Dengan setting kota London abad 19 yang masih banyak tersebar sekte-sekte keagamaan, di film ini bener-bener kerasa banget pertarungan antara pemikiran, logika sama mistis dan supranatural. Nggak hanya itu, di film juga mengajarkan untuk melihat detail hal-hal kecil dan berpikirlah secara tenang-logis-sistematis dalam melihat problem apapun. Karena ketika logika berjalan dengan baik, semua masalah ada jalan keluarnya.

So, FIGHT WITH YOUR BRAIN! YOUR SMART BRAIN!

Love is real, real is love. -John Lennon-

Comments

Melody Violine said…
gw juga suka banget ^^
watson, eh Jude Lawnya ganteng dan lebih berkarakter daripada yg di novel aslinya

Sherlock Holmes TV serial itu di mana? DVD atau TV biasa? channel apa? mau dong...

tadi gw udah coba masukin komen ke blog sendiri bisa2 aja qo, kode verifikasinya keluar
Afni Rustam said…
samaaaaaaaaaaa gw juga sukaaa bangeeet...
Ekspektasi gw ttg dokter Watson juga melenceng jaooo...kerenan fisiknya di pilem ketimbang khayalan gw pas baca novelnya.. hihihi
Rhein Fathia said…
@Melody:
Donlot di Indowebster, say...

@Afni:
Betul... banyak yang nggak nyangka sama tokoh watson..

Popular posts from this blog

Untuk Kamu-Kamu yang Tidak Pintar

Backpacker Thailand Trip (part 1): Jakarta-Bangkok

Mein Traumhaus!