Bencana Untuk Perubahan :)

Guru saya pernah bilang, musibah dan bencana hanya sebuah deskripsi manusia. Karena pada hakikatnya, Tuhan mentakdirkan perubahan. Sama seperti bumi yang zaman dulu dibombardir komet hingga menewaskan sebagian besar makhluk hidup dan menghabiskan semua Dinosaurus. Pada akhirnya, tumbuh kehidupan baru yang lebih baik.

Bapak saya juga bilang, dulu setelah gunung Galunggung meletus, pasir-pasirnya dimanfaatkan untuk pembangunan di Jakarta. Dan daerah sekitar gunung menjadi lahan subur. Tuhan itu Maha Baik, dan alam selalu memberi banyak hal pada manusia dengan ikhlas. Meski ada korban, anggap saja itu sebuah keseimbangan. Meski banyak kesedihan, percayalah di balik itu akan muncul kebahagiaan.

Begitu pula dengan kejadian meletusnya Merapi, gempa Mentawai, ataupun yang lain. Semoga kita semua tetap bisa berfikir positif, karena akan ada kehidupan lain yang lebih baik. ^_^

ps: pic taken from here

Love is real, real is love. -John Lennon-

Comments

windflowers said…
seleksi alam memang punya siklusnya terendiri untuk membenahi bumi..

tp jk disadari, manusia hanya ingin keuntungannya saja, tanpa mau merawat dan mengindahkan keindahan alam yg sudah diberikan oleh alam itu sendiri...

bencana tentunya menjadi pelajaran berharga bagi manusia agar lebih mencintai alam, krn alam jg makhlukNya yg tercipta utk kita, manusia..:)

semoga kita dapat memetik berjuta hikmah dari segala bencana yang menimpa negeri kita..amin..
Anonymous said…
Semoga kita semua dapat terus (berusaha) untuk berpikir positif atas semua kejadian... Drpd hanya terus mencari celah untuk kesalahan-kesalahan... :)

Amin..

Popular posts from this blog

Untuk Kamu-Kamu yang Tidak Pintar

Tips Belajar IELTS (yang ngga berhasil-berhasil amat)

Giveaway & Talkshow with Nulisbuku Club