To Another Trip Around The Sun

Hey June!




Bulan spesial kali ini cukup hectic dalam perspektif positif dan menyenangkan. Diawali dengan kumpul tim kantor setelah restriction melonggar. Kayaknya udah lamaaa banget nggak ketemu tatap muka sama mereka dan hepi bisa hang out bareng. Kemudian vaksin di weekend pertama yang nggak terlalu ngefek apa-apa kecuali pegel di daerah bekas suntikan pas jam tidur. Eh, sempet ngerasa otak agak 'pause' sih, karena pas kebetulan lagi nginep di rumah teman untuk belajar bareng. Pas kami tanya jawab, lah kok otak saya nge-hang bahkan ga bisa jawab pertanyaan gampang sekalipun (LOL). Entah ini efek vaksin atau emang lagi bego aja. Study sleepover ini lanjutan dari bulan Mei karena menyambut state exam yang akan menentukan apakah kami bisa dapat gelar setelah dua tahun belajar. Hasilnya: saya lulus (Alhamdulillah), tapi salah satu teman dekat saya nggak lulus :(. Ternyata state exam semengerikan itu, hampir separuh kelas nggak lulus dan harus ngulang September nanti. 


Selain itu, karena kontrak dengan asrama habis bulan ini, saya pun mulai cari apartemen untuk tinggal. Prosesnya ternyata ribet-ribet seru. Ada yang bagus tapi ownernya hanya ingin menyewakan ke orang Ceko (kendala bahasa dan birokrasi). Ada yang tampak bagus di foto eh pas inspeksi ternyata nggak bagus. Ada yang luas, harga oke, dekat public transport, tapi unfurnished alias kosongan (belanja furnitur pe-er lagi, euy). Sampai akhirnya saya kontak realtor dan dapat apartemen bagus banget! Pas inspeksi, tanpa ba-bi-bu saya langsung bilang mau pindah minggu depan :)). Yang unik pas ketemuan untuk tanda tangan kontrak, ternyata kami semua dari warga negara yang beda-beda. Saya (Indonesia), realtor (Italy), owner (Ireland), dan lawyer (Czech). Yang pasti saya hepi karena bisa pindah ke apartemen bagus dan mereka hepi bisa cepet dapet duit. Apartemen studio yang akhirnya jadi rumah saya, luas, furniture lengkap (bahkan kelebihan), ada balkon, lingkungan tenang, public transport tinggal menclok ada bus stop di depan gedung, harga juga oke karena efek pandemic jadinya banyak harga sewa turun. 


home sweet home


Highlight of the month: Ulang tahun! :D


I always take birthday seriously. Compare to other important days, birthday is the most special day in a year. The reason is simple, it reminds me of beautiful childhood when I was surrounded by people who love me (parents, siblings, friends) and all attention focus on me. By the time, I allow myself to be a little bit selfish on my birthday to make myself happy. That's why we call it happy birthday, isn't it? Usually I'll take holiday (from work or class), plan to go somewhere fun, eat a lot of delicious food, celebrate with people I love and love me back. I use my birthday as a day to pour love to myself as much as I can. And I never regret it. There are times when life was hard and I will try my best to smile and happy on my birthday. I imagine the day when I was born, my parents smile, pray, and hope for the best of my life. So, the sadness will passed. 


Karena masih dalam situasi hectic kantor, pindahan, restriction, dan state exam, ultah kali ini di Praha aja supaya nggak ribet. Kebetulan tempat wisata baru dibuka kembali tanggal 7 Juni lalu, jadilah saya dan dua sahabat main ke kastil. Princess goes to castle on birthday. Yeay!! :D Spesial juga tower di Prague Castle dibuka (sebelumnya kalau beli tiket ga pernah ditawarin). Tower ini tingginya hampir 100 meter, nggak ada lift, sempit, remang-remang, tangganya muter-muter. Jadi bayangin aja naik tangga kira-kira 30 lantai, pas naik capek, pas turun pusing liat tangga muter :)). Mungkin ini alasan tower jarang dibuka pas rame wisatawan karena kalau ada yang nggak sanggup naik di tengah-tengah, bakal mampet. 


Tapiiiii pemangdangan Praha dari Prague Castle Tower ini bagguuusss! 





So, how's it being 34 years young? :D


Waktu ketemu sama Asel di depan St. Vitus Cathedral, dia bilang, "Thia, happy birthday. My wish for you is I want you stay being you. You are so kind with positive vibes person. Please don't change." Kalimat singkat dan sederhana yang menyentuh hati. Dia benar. Deep down in my heart I just want to be myself, be kind and positive in my imperfection. 


Dear myself, happy birthday. Thank you for all the achievement you got, for no matter how hard you've been through, you choose to stay being you. Let's have another next journey around the sun. :)


bukan endorse, cuma pamer kado skincare karena menjadi keriput itu pasti

Love is real, real is love. -John Lennon-

Comments

hulaa said…
yay! happy bday ka rhein!

Popular posts from this blog

2022: Slightly Romantic Comedy

A Day at The Same Time Zone

The Only One Lady's Birthday