Juni, Ulang Tahun, dan Jalan-Jalan

Nggak afdol kalau bulan Juni nggak nulis blog, soalnya saya ulang tahun. Hahaha...
Happy Birthday!
Mirip seperti tahun lalu, bulan Juni tahun ini bertepatan dengan adanya libur lebaran Idulfitri. Keluarga menjadi fokus utama di setiap acara di bulan ini. Keluarga dari pihak ibu, dari pihak bapak, keluarga inti kami, dan sahabat yang sudah saya anggap seperti keluarga.

Menengok setahun ke belakang, saya bisa menghela napas dan tersenyum. Banyak hal terjadi, banyak pelajaran yang bisa dipetik. Situasinya up-and-down, ibarat naik roller coaster yang panik, takut, dan jejeritan saat terjadi, kemudian setelah sampai, saya tersenyum lega bahkan bisa tertawa terbahak.
Lebaran! Liburan!
Di balik semua drama yang terjadi sejak tahun lalu, ada banyak mimpi yang dikabulkan Tuhan. Akhirnya saya bisa melakukan perjalanan Trans-Siberia, berkeliling Eropa, tinggal di kota yang paling saya impikan (Praha), berkunjung ke teman-teman yang pernah saya kenal di Australia di kota asal mereka di Eropa, mengisi workshop menulis (lagi), pekerjaan baik dengan pemasukan meningkat, dan lulus seleksi sekolah. 
Overall, I'm happy and blessed. Yang menyenangkan tentunya bulan ini saya banyak jalan-jalan. Dari yang hanya staycation di Bogor yang diisi dengan main kartu,  menginap di rumah nenek, menikmati perjalanan cruise di Ha Long Bay, kemudian, main ke SeaWorld! Ini pertama kalinya saya berkunjung ke akuarium raksasa andalan Indonesia ini. Awalnya saya punya ekspektasi rendah karena, ayolah saya tahu indahnya kedalaman laut secara langsung saat scubadiving, apa menariknya akuarium? Tapi ternyata, seru! Setidaknya saya bisa melihat bagaima brutalnya sekumpulan ikan piranha saat mereka bertemu mangsa (I wish never meet them under the sea). 
I love the way he catch my laugh

Love is real, real is love. -John Lennon-

Comments

Popular posts from this blog

Untuk Kamu-Kamu yang Tidak Pintar

Giveaway & Talkshow with Nulisbuku Club

Tips Belajar IELTS (yang ngga berhasil-berhasil amat)