Iseng Bareng FujiFilm X-A3

Ceritanya pas kapan itu saya lagi stress. Terus yang namanya cewek biasanya kalau stres pengen belanja gitu tapi saya bingung. Mau belanja baju nggak suka. Beli sepatu? Saya termasuk picky urusan sepatu dan males aja kalau beli hanya karena lapar mata dan malah dibuang. Tas? Masih punya banyak tas yang jarang dipake. Hp? Yang sekarang masih berfungsi. Laptop? Masih fit banget. Makanan? Udah keseringan jajan dan berat badan saya malah ngedrop 6 kilo dalam waktu kurang dari 2 bulan (satu hal yang saya suka dari stress). Ribet banget sih Rhein mau belanja doang. 

Terus akhirnya ujug-ujug beli kamera (bye tabungan). Meski rada telat karena sekarang saya lagi cuti traveling (gaya lo, orang-orang mah cuti kerja buat traveling). Sebagai manusia dengan kemampuan fotografi sekadar selfie, Fuji Film X-A3 ini agak terlalu mewah sih. Karena kebanyakan saya pakai buat iseng jepret tanpa teknik, rekam video ge-je, sok-sokan bikin vlog yang isinya ketawa-ketawa doang, bikin ala-ala unboxing padahal yang dibuka box biskuit, rekam cover lagu dengan suara pas-pasan (pas didenger nggak enak ternyata). Intinya ini smart camera for dumb photographer. Apalagi pas beli diajarin semua fiturnya sama si abang penjual bahkan dia ngasih nomor WA-nya kalau-kalau saya mau belajar fotografi sama dia (ciye bang, jangan modus yak).

Lalu awal Juni lalu teman saya udah selesai kuliahnya di Australia dan sebelum balik ke Korea, dia mampir dulu ke Indonesia untuk ketemu saya. Kemudian tercetus ide untuk bertukar kebudayaan Korea dan Indonesia dalam bidang bahasa. Supaya pertemanan kami agak produktif dan kamera ini agak berguna gitu. Niatnya sih supaya siapa pun bisa belajar kalimat-kalimat sederhana dari bahasa Korea dan Indonesia. Beginilah hasilnya.

Rempong dan kocak ternyata bikin ginian


Vlog pertama masih kaku dan nervous. Ini video diambil di Kebun Raya Bogor siang hari (karena bisa buat latar belakang yang bagus). Nggak pakai teknik apa-apa, nggak pakai microphone eksternal ala-ala vlogger hits. Yang saya suka dari kamera ini layarnya bisa dibalik ke depan (apa ya istilahnya) bisa buat selfie. Jadi pas rekam video bisa rada-rada kontrol muka. Cuma klik tombol merah, rekam! Edit video juga cuma pakai iMovie yang udah ada di macbook, tambahin musik dikit (thanks to Bani yang udah ngajarin dan ngasih ide ini itu).
amatir sok serius

pulang kantor tiba-tiba pengen nyanyi (kualitas video akibat kegaptekan pemilik)

Selamat mudik semuanyaaa!! :D

Love is real, real is love. -John Lennon-

Comments

Popular posts from this blog

2022: Slightly Romantic Comedy

A Day at The Same Time Zone

The Only One Lady's Birthday