Ulang Tahun, IELTS, dan Pucing Pala Plincess

Kalau menilik postingan-postingan lama, sepertinya saya punya kebiasaan menulis tentang ulang tahun dan ceritanya macam-macam ada yang seru bahkan ada yang biasa saja. Tahun ini alias hari ini, mau nulis tentang cerita hari ulang tahun juga, tapi nggak banyak-banyak soalnya hari ini capek banget. Habis ngapain emang? Ngapain coba??

Iya, saya daftar tes IELTS tepat di hari ulang tahun. Jadilah sebelum subuh saya sudah bangun, siap-siap, sholat, dan langsung meluncur ke stasiun untuk berangkat ke Jakarta, tepatnya IALF di menara selatan plaza kuningan Rasuna Said untuk tes jam 07.30. Terus gimana tesnya? Gimana coba??

SUSAAAAHHHH T_T... Saya emang nggak ikut kursus dulu sebelumnya, belajar otodidak aja melahap buku-buku Cambridge & nonton Youtube. Salah satu kelemahan yang sudah diprediksi adalah writing section. Oh jangan disangka karena saya penulis lalu menulis dalam bahasa Inggris apalagi untuk analisis data yang diperlukan dalam tes IELTS bisa saya lalui dengan mudah. Ini adalah bagian yang bikin saya pengen nangis dan nyaris nyerah. Waktu mepet, syarat quota huruf nyaris tak terpenuhi, dan karena inget bahwa saya bayar 2,6 juta demi tes ini, terus kalau langsung dapet band score di bawah 6 hanya karena quota huruf tidak terpenuhi, kok ya nya'ah pisan. Maka ketika injury time, tulisan itu pun selesai meski saya masih khawatir karna untuk writing task 1 hanya bisa 157 kata dari syarat 150. Harusnya sih bisa 180an, khawatir ada kata berulang yang ngga dihitung... #nangis

Ah ya sudahlah, lahawla udah belajar (meski ngga intensif), udah dilalui tesnya, tinggal berdoa, mudah-mudahan bisa lulus dengan band score total minimal 7 aja deh... Nggak muluk-muluk. Nanti Kalau beneran bisa dapet 7, saya tulis deh tips-tips belajar IELTS otodidak di sini daripada bayar kursusnya juga 2,6 juta... Mahal yah, bayar untuk tes aja saya ngorek tabungan... 

Kepala masih pusing karena tes tadi dan takut hasilnya ngga memuaskan... Pucing Pala Plincess... Tapi tetep kok, saya hepiiiii... Soalnya kalau ulang tahun saya pasti hepi.. Hehehe.. Ngga ada perayaan spesial juga di keluarga, cuma mamam batagor setelah malam-malam saya pulang tes. Terus dikasih hadiah sama Bapa: Kacamata! Kebetulan kacamata hitam saya sebelumnya udah pecah. Ini dia aksinya..



Love is real, real is love. -John Lennon-

Comments

Anonymous said…
wih, mau kuliah dimana ini? inggris? smoga tercapai ya., saya yakin kok pasti skor ieltsnya tinggi, soalnya biasanya yg lahir juni itu pinter2 hehehe met ulang tahun kalo gitu, smoga smua mimpi2nya terwujud, amin!
Ceuceumeo said…
suksess yaaa.. happy milad.. smoga makin berkah usianya :)

Popular posts from this blog

Untuk Kamu-Kamu yang Tidak Pintar

Giveaway & Talkshow with Nulisbuku Club

Tips Belajar IELTS (yang ngga berhasil-berhasil amat)