Langsung ke konten utama

Kaleidoskop 2013

Biar dianggap blogger gaul, mau bikin kaleidoskop ah setahun ini udah mengalami apa aja. Banyak seru, banyak temen baru, banyak rezeki, pokoknya alahamdulillah banget tahun ini. Meski jujur aktivitas yang dijalani bikin capek dan mikir luar biasa, tapi menyenangkan. Super duper menyenangkan. Makasih Allah yang udah memberikan semua kebahagiaan ini. Semoga aku tidak lupa untuk berbagi kebahagiaan pada orang lain.

Januari:
  • Mulai masuk kuliah, pindah dan kembali ngekos di Bandung, ketemu temen-temen baru yang super duper kece, hebat, plus menyenangkan.

Februari:
  • Novel CoupL(ov)e terbit. Yeeaayy! Setelah 2 tahun proses yang butuh kesabaran.
  • Minta cuti pacaran (bisaaaa ya pacaran cuti??)

Maret:
  • Berangkat umrah sama keluarga. Jujur, Rhein bukan anak yang solehah banget dan perjalanan spiritual ini memberikan feedback pengen balik lagi karena merasa ibadah nggak maksimal.
  • Novel Jadian 6 Bulan diterbitkan ulang setelah 8 tahun lalu terbit dan masih banyak yang nyari

April:
  • Launching novel baru lagi, Seven Days yang jadi pemenang lomba novel romance Qanita yang diadakan Penerbit Mizan
  • Hape ilang dicopet di angkot
  • Resmi putus sama pacar (oksyip bye!)

Mei:
  • Jalan-jalan ke Yogyakarta untuk isi acara Bentang Street Festival. Event literasi yang diadakan Bentang Pustaka dan ketemu banyak teman penulis & pembaca

Juni:
  • Ulang Tahun... Horeee.. Ulang tahuuunnn
Juli:
  • Novel Jalan Menuju Cinta-Mu diterbitkan kembali setelah terbit tahun 2008 lalu. Re-publish, re-package, re-cover

Agustus:
  • Lebaraaaannn...

September:
  • Hectic hectic kuliah

Oktober:
  • Ikutan Ubud Writers Readers Festival di Bali.
  • Ngisi materi creative writing dalam rangka Tulis Nusantara bareng Nilisbuku di Aceh dan Solo
  • Idul Adha, punya kambing.. Hihi..

November:
  • Hectic hectic kuliah

Desember:
  • Omaygaaaaddd.. it's holidaaaayyy...

Apa lagi ya? Segini dulu aja, mungkin nanti bisa di-update sama foto-foto supaya lebih meriah. Nah, kalau RESOLUSI 2014??

Tiap tahun resolusi Rhein selalu sama dan ngga pernah tercapai: Selalu shalat tepat waktu dan ngaji rutin tiap hari. 

Semoga tahun depan bisa lebih memperbaiki diri dan makin bermanfaat bagi siapa atau apa pun yang Rhein temui. Aamiin.. :)

Love is real, real is love. -John Lennon-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Untuk Kamu-Kamu yang Tidak Pintar

Zaman saya SMP sempat nge-tren adanya award semacam cewek tercantik, cowok terganteng, cewek tergaul, cowok terramah, dsb. Saat itu saya juga menang award, lho... jadi cewek ter-lemot alias lemah otak alias tulalit alias loading lama. Hahaha.. Dan emang bener sih, kala itu (sampai sekarang, meski nggak separah dulu) saya sering merespon sesuatu hal baru dengan kata pamungkas, “Hah? Hah?” dengan tampang boloho :))
Dari kecil saya nggak terlalu suka belajar akademis, apalagi di kelas. Lebih suka baca komik, majalah, novel, main, mengkhayal, jalan-jalan, atau membuat prakarya. Ibu juga bilang kalau saya bukan anak yang pintar, pun sampai sekarang punya kelemahan susah fokus saat di keramaian. Tapiiii... tapiii.. saat SD selalu ranking 3 besar, masuk SMP & SMA favorit dan mendapat peringkat 10 besar, lulus kuliah dari UI. Sombong kamu, Rhein! Itu namanya pintar!
No! Trust me, I’m not that smart dan kadang bingung kenapa bisa mencapai hal-hal yang mungkin termasuk wow untuk sebagian or…

Trip to Vietnam: Hanoi-Ha Long Bay

Sebenarnya perjalanan ini saya lakukan Oktober 2017 lalu, namun apa daya baru sempat ditulis sekarang. Kemudian kali ini juga kunjungan saya ke Vietnam yang kedua, yang  pertama tahun 2015 dan malah tidak saya tulis di blog. Semua karena apa? Tentu karena malas. Hahaha..

Berbekal izin libur dari kantor dan tiket yang nggak murah-murah amat, saya dan adik bertolak ke Vietnam, sempat transit dan bermalam di KLIA2 untuk flight pagi menuju Hanoi. Berhubung kali ini merupakan perjalanan singkat (maklum buruh), otomatis saya nggak bisa go-show ujug-ujug menclok di suatu negara baru dan berpikir mau ngapain aja seperti biasanya. Saya sudah booking hostel dorm (hanya $5! I love Vietnam! Cheap!) dan tujuan saya kali ini jelas: Bermalam di kapal pesiar di Ha Long Bay. Duh, buruh satu ini emang loba gaya pisan. 
Hari ke 1
Dari bandara Hanoi kami naik bis umum dengan waktu perjalanan kurang lebih 30 menit ke daerah Old Quarter atau Hoan Kiem District. Sebenarnya di bandara banyak yang menawarkan …

Backpacker Thailand Trip (part 4): Grand Palace - Asiatique

Rhein itu kebiasaan deh, kalau posting tentang backpacking pasti ngga beres dari berangkat sampai pulang. Seringnya kepotong setengah-setengah karena alasan yang entah apa. Mungkin ini mengidentifikasi kalau Rhein tipe orang yang cepet move on yah.. Hehehe.. 
Untuk Backpacking Thailand ini udah diniatkan harus ditulis sampai tamat! Soalnya ini backpacking berprestasi yang mengeluarkan budget murah, ke luar negeri pula. Baiklah, mari kita lanjutkan cerita-cerita backpackingnya dengan membongkar ingatan. Yang belum baca part sebelumnya ada di sini, di sini, dan di sini, ya.
Hari keempat di Thailand dan kembali ke Bangkok lagi. Pagi-pagi sekitar jam 8 Rhein udah siap mandi, dandan cantik, dan siap untuk wisata kebudayaan. Saat turun ke lobi, Rhein dikasih tahu sama penjaga penginapan bagaimana rute ke Grand Palace yang bisa ditempuh dengan jalan kaki dari Khaosan Road dan jangan tertipu sama orang-orang yang menawarkan tuktuk atau mengatakan bahwa Grand Palace tutup. Ih sumpah pemilik &…