Langsung ke konten utama

11 Kutukan


Dikasih kutukan sama om Sea. Duh...duh... Rhein bingung mau nulis apa. Sebenarnya tulisan kayak gini pernah ada juga duluuuu banget. Jadi, beberapa Rhein copas dari tulisan lama aja, yaaaa.. Hahaha.. Lagipula, yang saya tulis di sini bukan beneran kutukan, kok. Tapi, ANUGERAH. :)

1. Sejak bayi sampe sekarang udah ditakdirkan nomaden. Lahir di Karawang, bayi di Jakarta, balita di Cisalak, TK di Tasikmalaya, SD-SMP di Semarang, SMA di Bogor, Kuliah di Depok n Bandung. Pernah di Bandar Lampung sebentar.

2. Anak sulung, dengan 2 adik. Satu cewe yang kayak cowo, dan satu cowo tulen.

3. Kata orang-orang yang kenal gw waktu kecil, mereka bilang gw itu centil, narsis, suka nyanyi n joget-joget ga jelas, dan paling seneng kalau ada pengamen dateng ke rumah karena gw suka ikutan nyanyi dan joget-joget. Sumpah, sekarang gw ga kayak gitu kok... :p

4. Suka astronomi sejak TK, awalnya ketika gw tanya sama bapak, "Pak, batasan langit itu dimana?" dan bapak menjawab, "Langit itu ga ada batasnya.". Dan, GW GA PERCAYA itu... Dasar anak TK sotoooyy...

5. Sangat-sangat pembosan dalam hal apapun. Baik hobi, aktivitas, penampilan, lingkungan, bahkan cowok. Tapi kalau udah milih satu hal yang disuka, bakal dipertahankan sampai seumur hidup.

6. Sudah menghasilkan karya berupa novel "Jadian 6 Bulan" saat SMA, 2 kumpulan essay tentang Jomblo dan pengalaman Jatuh cinta sama mbak Asma Nadia, novel "Jalan Menuju Cinta-Mu", dan online novel "CoupL(ov)e" yang bisa dibaca gratis sama semua orang. Semoga masih bisa terus berkarya...

7. Pernah kuliah di Universitas Indonesia, jurusan Fisika, Peminatan Fisika Nuklir Partikel, dan menjadi perawan di sarang penyamun. Jangan tanya kenapa gw milih kuliah di sini, gw juga bingung.

8. Gw salah satu finalis Gadis Kotex Be You! 2008. Untungnya ga ada syuting iklan pembalut segala. Tapi gw sangat bahagia karena akhirnya punya banyak temen cewek.

9. Pekerjaan tetap gw adalah freelancer dan pekerjaan cadangan adalah wanita karir.

10. Kata someone, gw punya tampang "tempat curhat" yang mana setiap orang yang liat muka gw bawaaannya pengen curhat mulu.

11. Pecinta kopi, cokelat, yoghurt, dansa, nyanyi, backpacking, dan bergosip.


Nah, selanjutnya saya dapet pertanyaan kutukan yang harus dijawab, nih. Berikut pertanyaan dan jawabannya.

1. Nama tempat yang pengen banget kamu kunjungi? Banyak bangeeettt... Tapi terutama seluruh kawasan Eropa.

2. Mengerjakan pekerjaan yang sulit atau yang mudah terlebih dahulu? Yang mudah dulu, supaya seneng.

3. LDR. Gimana meresponnya secara positif? Nggak bosen. Bisa mengembangkan potensi masing-masing tanpa bergantung sama pasangan. Nggak manja. Belajar toleransi sangat tinggi. Belajar ngasih kepercayaan dan memegang kepercayaan. Dunia sosial masing-masing tidak terganggu.

4. Nama Band atau selera musik yang paling digemari? Band: Sheila on 7. Musik: Jazz & Klasik

5. Salary besar dengan pressure tinggi atau kenyamanan kerja dengan salary cukup, berikut alasan? Salary besar dengan pressure tinggi. Alasan: Suka tantangan dan suka jajan.

6. Bagaimana sih menghindari pengaruh buruk dari orang yang lebih tua namun tidak menentang? Tolak dengan halus dan senyum. Kalau nggak mempan, bisikin aja dengan lembut "udah bau tanah nggak usah rese' deh" << kidding :))

7. Perlu gak sih pacaran sebelum menikah? Buat saya, perlu. Karena saya nggak tega sama si calon kalau harus kaget 3/4 mati atas sifat saya yg unpredictable.

8. Jejaring social yang paling disuka? Plurk.

9. Apa yang membuat kamu begitu gemar menulis? Hobi curhat.

10. Beribadah dengan bersabar atau beribadah dengan bersyukur, berikut alasan? Beribadah dengan bersyukur. Thankful make me happy.

11. Sedikit deskripsi mengenai sosok seorang Ibu? Ibu saya cantik, pinter, matre, bussiness woman tangguh, kalau masak enak (tapi jarang masak. Haha..).


Nah, giliran saya ngasih pertanyaan 11 kutukan, ya!

1. Cita-cita kamu waktu kecil apa?
2. Enak mana, jomblo atau punya pacar? Alasan?
3. Tempat di Indonesia yang paling pengen dikunjungi?
4. Kalau udah nikah, pengen bulan madu ke mana?
5. Pilih mana, Julia Perez atau Dewi Persik?
6. Paling suka baca buku dengan genre apa?
7. Sebutkan musuh Ksatria Baja Hitam RX di Dunia Crisis siapa saja!
8. Kalau dikasih kesempatan punya adik kandung lagi, mau cewek atau cowok? Alasan?
9. Suka galau nggak? Kalau iya, biasanya galau karena apa?
10. Kriteria cewek/cowok yang kamu mau jadi pasangan hidup selamanya kayak gimana?
11. Pendapatmu gimana tentang novel online saya, CoupL(ov)e? Kurangnya apa, lebihnya apa?
    (pertanyaan dengan promosi terselubung. Padahal pengen dikomen. #ngikik)


Dan, orang-orang yang mendapatkan kutukan saya adalaaaahhh....

1. Lazione Budiyanto
2. Alley Hardhiani
3. AdaMux
4. Idha Septiarini
5. Nadia Almira Sagita
6. Ramadhan Kurniadi
7. Danis Syamara
8. Ribka Armanda
9. Putri Utama
10. Preman Kalem
11. Pipit Piharsi

Selamat mengerjakan ya, kawaan-kawaaaaannn... :D


Love is real, real is love. -John Lennon-

Komentar

nissa mengatakan…
Haha, blog ini lucu. Tapi gw suka, soalnya ada beberapa sifat kita yang mirip yang kalo gak lo tulisin gw sendiri kadang gak nyadar ama jawaban yang gw punya. Hehe..

Couple love nya dulu gw udah baca & te o pe. Emang ada bagian barunya ya??
MUXLIMO mengatakan…
wadaw..ternyata nomaden banget ya sejak kecil, Neng.. tapi jadi banyak temen di mana-mana dong ya.. ajeb.. :)

{9. Pekerjaan tetap gw adalah freelancer dan pekerjaan cadangan adalah wanita karir.}
wkwkwkwk mantep tuh! :D

btw, saat ini belom sempet bikin jawaban kutukan di blog ya, Neng.. sebab utang jawaban ma yang laen juga belom ketebus..bahkan ada temen blogger yang udah sekira 6 bulan lalu minta saya bikin jawaban soal 10 hal tentang Mux, tapi belom kelar2 juga bikin bahannya..perlu riset dulu.. (paan sih?) :D

kalo gitu sementara dijawab di sini aja ya :D

1.cita2 waktu kecil: jadi PM.. Plokis Militer gituh.. kayaknya keren n ditakuti,.. wkkwkw

2. enak punya pacar tapi berasa jomblo? (eh?) :D intinya kayak bini saya sekarang.. pengertian orangnya ma "kegilaan" ane.. :D

3. Bandung.,soale dah lama gak mudik.. *nangisdisudutkamar

4. Udah nikah.. dulu bulan madunya di kampung istri saya di jawa
:D :D :D

5. pilih Ayu Ting Ting duooong! :D

6. buku genre apa aja saya suka, asal pas lagi kena mood baca topiknya aja :)

7. hadooh.. musuh KBH RX itu... si Gorgom!! bener kan?? hehehe zaman saya kecil mah taunya si Gaban.. tau gak ? pasti gak tau keknya.. beda zaman.. :D

8. Cewek dong! biar bisa belagu sok jadi abang yang ngejagain adeknya kalau ada cowok yang naksir ma adek ane.. "Ada maksud apa kisanak dekat2 dengan adindaku? hendak berteman saja atau lebih? kalau kisanak sekadar berteman, gratis. Tapi kalau hendak lebih...wani piro?? wkwkwkwkwkwk!!!

9. wah, selagi masih jadi manusia, nyang namanya galau selalu ada.. biasanya galau kalau... bulan tua.. pengen cepet2 tanggal 1. :D

10. Yang kayak istri saya. Tapi bingung jelasinnya gimana :D

11. wkwkwkwk belom sempet donlot dan baca uy.. mudah2an ada kesempatannya untuk itu ya :)

nah, udah tuh.. nanti kalo someday postingan "soal diri" udah kelar, ane kasitau deh..insyaAllah :)
warm mengatakan…
sungguh panjang :D

dan wogh ada plurk sgala, karmanya 100 lebih pula *ngiri* *lospokus
I2-Harmony mengatakan…
Eh, ini rumah barunya Rhein, kan? Saya tidak tersesat kan? :D

Hehehe...

Hm, yang paling lucu tetep ini nih menurut saya:

"ernah kuliah di Universitas Indonesia, jurusan Fisika, Peminatan Fisika Nuklir Partikel"

Ngapain aja disana? :D
rhein fathia mengatakan…
@Nissa:
Saya dibilang lucu.. hihihi... emang saya menggemaskan sih... #PLAK :))

@MIXLIMO:
HAdeeuuuhh... kok disimpen di sini om? Posting dunk...

@warm:
Punya plurk juga, om? Hahahah...

@Ihwan:
Heeeyyy... thanks udah mampir ke sini. hohoho... Iya nih, itu urusan kuliah ga tau ngapain aja di sana.. sudah lupa. Hahaha..
Rini Nurul Badariah mengatakan…
Baca no. 6 jadi ingat, pernah baca wawancara Rhein dan penulis-penulis lainnya di majalah Matabaca, tentang penulis muda bestseller:)
rhein fathia mengatakan…
@Rini:
Waahh... saya jd malu... Iya inget sama majalah itu. Foto saya di sana imut bangeettt.. hahahaha
rara mengatakan…
halo mba rhein.. aku banyak pengen tanya nih .. (kayanya lebih ke curhat deh) minta situs sosialnya doong :D twitter kalo ada :) aku seneng banget baca blog kamuuu

Pos populer dari blog ini

Backpacker Thailand Trip (part 1): Jakarta-Bangkok

Sawaddi Kha...
Ayey! Rhein baru pulang dari Thailand dengan hati senang.. :D Hmm.. cerita mulai dari mana dulu ya? Persiapan dulu kali ya. Oke deh.
Persiapan Backpacker murah meriah. Selain sama keluarga atau dapat fasilitas dari instansi tertentu, Rhein selalu jalan-jalan ala backpacker. Why? Selain murah juga karena males geret-geret koper. Hahaha... Rencana backpacking ke Thailand ini berawal dari adanya tiket promo Air Asia & Lion Air sekitar 5 bulan lalu yang membuat Rhein berhasil mendapat tiket Jakarta-Bangkok PP seharga 700 ribu rupiah sajah! Yes, murah!
Menjelang sekitar 1-2 minggu keberangkatan, baru deh mulai cari info detail tentang segala hal menarik di Thailand. Dari worskhop Seasoned Traveler waktu di UWRF, dikasih tahu kalau persiapan sebelum traveling (apalagi bagi penulis) itu sangat penting supaya nggak blank banget saat di lokasi. Sehingga saat sampai di tujuan, kita nggak lagi bingung mau ngapain atau ke mana, tapi bisa lebih fokus menerima hal-hal detail yang …

Untuk Kamu-Kamu yang Tidak Pintar

Zaman saya SMP sempat nge-tren adanya award semacam cewek tercantik, cowok terganteng, cewek tergaul, cowok terramah, dsb. Saat itu saya juga menang award, lho... jadi cewek ter-lemot alias lemah otak alias tulalit alias loading lama. Hahaha.. Dan emang bener sih, kala itu (sampai sekarang, meski nggak separah dulu) saya sering merespon sesuatu hal baru dengan kata pamungkas, “Hah? Hah?” dengan tampang boloho :))
Dari kecil saya nggak terlalu suka belajar akademis, apalagi di kelas. Lebih suka baca komik, majalah, novel, main, mengkhayal, jalan-jalan, atau membuat prakarya. Ibu juga bilang kalau saya bukan anak yang pintar, pun sampai sekarang punya kelemahan susah fokus saat di keramaian. Tapiiii... tapiii.. saat SD selalu ranking 3 besar, masuk SMP & SMA favorit dan mendapat peringkat 10 besar, lulus kuliah dari UI. Sombong kamu, Rhein! Itu namanya pintar!
No! Trust me, I’m not that smart dan kadang bingung kenapa bisa mencapai hal-hal yang mungkin termasuk wow untuk sebagian or…

Backpacker Thailand Trip (part 2): Pattaya & Koh Larn Island

7 May 2014 Subuh di Bangkok, jujur Rhein nggak tahu arah kiblat ke mana. Pas di Indo nyarinya jadwal solat doang, lupa cari arah kiblat. Tapi yasud, kalau nggak tahu, solat mah niatnya yang penting ke kiblat, yes. Malam sebelumnya udah pesen ke resepsionis kalau beres subuh minta diantar ke terminal bus Ekkamai. Katanya mereka bisa nganter pake ojeg. Namun apa daya jam 5 pagi itu resepsionis masih gelap, nggak ada orang, ngga ada bel untuk manggil, mau nelepon ke contact person ya nomor hape Rhein masih nomor Indo kena roaming ngga bisa dipake. Akhirnya memutuskan untuk check out, simpan kunci, dan keluar hostel cari taksi ke terminal Ekkamai. Soalnya ngejar kapal ferry ke Koh Larn Island di Pattaya nanti yang cuma ada di jam-jam tertentu. 
Supir taksi, petugas terminal, dan orang-orang yang Rhein temui sepagi itu ramah-ramah. Mungkin kelihatan banget, cewek bawa backpack gede laha-loho nggak tahu arah, jadi mereka murah hati ngasih informasi. Perjalanan 2 jam dari Bangkok ke Pattaya …