Kuli Jakarta: Pertama Kali Ngantor

Bukan pertama kali kerja loh ya... karena menurut hukum fisika, kerja itu usaha dikali perpindahan. Jadi, sudah dipastikan hampir semua orang pasti pernah bekerja. Ngomong-ngomong, kenapa gw bawa-bawa fisika juga?

So, inilah pertama kali gw ngantor. Bener-bener ngantor karena gw bekerja di sebuah perusahaan. Gw dateng tiap pagi, masuk ruangan, duduk di salah satu cubicle, lalu mulai kerja. Kita sebut saja namanya Kantor Beta. Selain dalam bahasa Papua beta itu artinya saya (jadi, Kantor Saya), juga karena perusahaan tempat gw bekerja namanya Beta Pramesti. Kita persingkat namanya Kantor Beta sehingga bisa memiliki dua arti. Letak kantor gw di daerah Matraman deket halte busway Kebon Pala. Deket juga dari stasiun Jatinegara dan untungnya deket sama kantor Bapak. Sangat lumayan sekali pagi-pagi berangkat bisa nebeng, dan pulang sore pun nebeng. Uhuuuyy..

Gimana rasanya ngantor? Dari segi atmosfer ruangan kerja, jelas sangat sangat jauh berbeda dengan Lab Teori tempat gw nongkrong. Gw ditempatkan di ruangan finance *padahal gw anak marketing*, yang orang-orangnya sibuk dengan hal ga jauh-jauh dari duit. Di sini semua orang bekerja, dan bukan baca buku quantum physics ataupun nyanyi lagu alay. Ruang kekuasaan gw hanyalah satu cubicle, dan bukan satu ruangan yang bisa gw jajah seenaknya. Teman-teman gw adalah bapak-bapak dan ibu-ibu, bukannya cowo-cowo jenius yang masalahnya ga jauh-jauh dari susah-dapet-cewe.

But at least, kerjaan gw menyenangkan, ga serumit dan sepusing nurunin rumus fisika yang pernah dikasih Pak Terry. Orang-orang di sini pun welcome dan ramah banget sama gw. Bos gw bae banget. Dan gw sangat berharap semoga gw bisa cocok dan betah di sini. Aamien...Aamien..

Hidup itu bagaikan mata uang. Dimana gw seneng dengan kondisi di sini, pasti ada juga dunk yang gw ga suka. Yang gw keluhkan ada 2. Pertama, Jakarta SUMPAH MACET PARAAAAAAAHHHH!! >.<. Ampun dah, gw berangkat telat dikit aja, udah pasti bakal telat ngantor. Hari pertama gw ngantor, gw telat. Untungnya hari kejepit libur dan bos gw juga dateng lebih telat. Hari-hari selanjutnya, berangkat lebih pagi yang artinya menu sahur gw ditambah secangkir ecxelso without sugar supaya ga ngantuk. Keluhan kedua, gw duduk melulu... v_v. Tipis pantat beneran dah 8 jam nonstop harus duduk. Dulu pas kuliah aja gw sering ke kamar mandi atau sengaja masuk telat supaya ga bete duduk. Tapi yah.. lebih mending dariapda gw disuruh lari-lari. Lagi puasa gini, bayar fidyah terus ntar gw. Hahaha...

Well, bahagia lah gw bahagia. Karena setiap fase hidup, harus dinikmati... ^^/

Love is real, real is love. -John Lennon-

Comments

achie said…
wuaaaa disebelah mananya shelter kebon pala???? kantor gw juga deket2 situhhh :p
Rhein Fathia said…
@achie:
di samping gedung asuransi Bumi Asih Jaya, Chie.. yang sebelah sungai juga itu loh... lu di sebelah mana??
mantab... kerjaannya kayaknya cocok ama lw... smoga sukses bu...
Rhein Fathia said…
@QupleSweet:
Iyalah, nulis blog gitu loh.. Cuma bagian setting bahasa html yang bikin agak keblinger.. Enjoy lah.. Thnks quple..
Desy Yusnita said…
welcome didunia perkulian ya rhein hehehe.....

semoga betah hehe....

semangat!!!
Rhein Fathia said…
@Dessy
Thanks, dear.. huhu.. Aku juga menantikan kapan berada di dunia ibu sepertimu.. hehe. I miss u.. :*
achie said…
bumi asih jaya disebelah mana yaa.. kayanya pernah liattt.. gw di kelorrr.. di mitra perkantoran matramannya ituuuhh..
Rhein Fathia said…
@achie..
bwehehe.. gw belom menjelajah matraman, say. Itu loh, kan ada jembatan kereta api, nah dibawahnya kan ada kali. Kantor gw tepat di sebelah kali. Hahaha.. pinggiran banget yah.. :D
Siska said…
selamat datang selamat bekerja di jakarta :p
Rhein Fathia said…
@siska:
dear... Iyaaaa... nikmat bener deh kerja di Jakarta.. nikmaaaattt... hahaha... :D
achie said…
kantor gw di seberang bumi asih jaya ternyata :))

Popular posts from this blog

Untuk Kamu-Kamu yang Tidak Pintar

Tips Belajar IELTS (yang ngga berhasil-berhasil amat)

Giveaway & Talkshow with Nulisbuku Club