Triple The Trouble

Angka cantik, 33. Saya lupa ada kisah menarik apa saat usia 11 tahun, yang pasti saya masih tinggal di Semarang. Saat 22 tahun, masih kuliah di UI dan (sok) sibuk dengan skripsi, bolak balik Depok-Bogor-Bandung. Tahun ini usia 33, sedang di Praha. Selain karena study, juga nggak bisa pulang kampung karena korona. Hahaha..


Bicara tentang usia, saya dan teman sempat membahas tentang angka saat kami melakukan perjalanan ulang tahun minggu lalu. Terkait dengan stigma wanita usia kepala 3 yang menurut kultur asia sudah seharusnya mencapai ini dan itu atau dianggap tua. Dia bilang, "Every age is good. And if I can choose in which age I can live for long time, I will choose this age. I don't wanna go back to my twenties. I like myself more now." Saya setuju. Hidup saya sampai akhir usia 29 masih terlalu complicated. Seru, penuh resiko, banyak petualangan, pelajaran, random, dan saya labil. Bagian labil ini yang saya nggak mau ulangi, capek. Kan udah tua. :))

What's so special with on my 33? A lot! Saya makin mengenal diri sendiri. Ternyata saya bisa masak (akhirnya). Ternyata saya punya kemampuan mencintai dengan tulus pada banyak hal (termasuk diri sendiri). Ternyata saya tangguh (meski tampilan tetep kayak bocah manja). Kemudian, saya lebih taktis dan terencana dalam hidup. Dari semua hal random yang terjadi, ada banyak investasi tak kasat mata pada diri sendiri yang bisa menjadi backup untuk survive. Saya juga makin sering mencoba banyak hal baru yang kadang beresiko dengan alasan, "Let's try this. I don't care, I'm old." Yang spesial dan paling saya syukuri tentunya keberadaan support system.

Mau ngapain di rentang usia 33 sampai 44? Banyak lah. Judul blog sepertinya sudah mewakili dalam arti saya excited untuk mencoba lebih banyak hal baru yang menantang. Plus, semoga keinginan pas usia 44 udah punya anak nggak meleset. Hahaha... 

Tahun ini merayakan ulang tahun dengan jalan-jalan ke kota sebelah; Karlovy Vary. Memilih kuliah di Rep. Ceko ini bisa dibilang salah satu keputusan hidup paling menyenangkan. Selain kualitas pendidikan, juga karena negaranya indah. Nggak hanya Praha, kota-kota lain juga cantik! Impian saya supaya bisa berpetualang antar kastil layaknya Princess terpenuhi (receh banget emang cita-cita saya ini). Saya mau pamer foto-foto dulu ya. 









Happy Birthday to me. I wish I can always feel grateful in life. Meski saat ini jauh dari keluarga dan sahabat, saya bersyukur mereka selalu ada. 



Love is real, real is love. -John Lennon-

Comments

Popular posts from this blog

Untuk Kamu-Kamu yang Tidak Pintar

Giveaway & Talkshow with Nulisbuku Club

Tips Belajar IELTS (yang ngga berhasil-berhasil amat)