Dekade

Jadi udah ngapain aja selama 1 dekade ini? 

source: colorclaim.tumblr.com
  1. Baru lulus dari UI dan dapat kerja sebelum wisuda. Pengalaman jadi kuli di Jakarta dengan segala drama macet dan penuhnya kereta. 
  2. Resign dari kantor pertama (Jakarta sungguh kejam) dan dapat kerjaan baru di Depok. Lebih dekat ke rumah dan suka sama kerjaan karena berhubungan dengan buku. 
  3. Resign (lagi) karena rencana akan lanjut kuliah dan fokus nulis novel. Berhasil nulis 2 naskah novel bahkan salah satunya menang juara 1 lomba. 
  4. Lanjut kuliah ke ITB. Kelas baru, temen baru, dan semua seru-seru. Novel terbit 2 biji sekaligus (Seven Days dan CoupL(ov)e) bahkan 2 novel sebelumnya (Jadian 6 Bulan dan Jalan Menuju Cinta-Mu) diterbitkan ulang. Umroh sama keluarga, jadi perjalanan keluarga paling jauh dan komplit ikut semua. Oiya, putus sama pacar. Ya ampun baru inget lagi, udah lama juga ya. 
  5. Nulis novel lagi. Nulis tesis juga. Nulis aja pokoknya. 
  6. Terbit novel (Gloomy Gift) dan terbit tesis (lupa judulnya). Hahaha. Lulus kuliah dan mulai daftar-daftar kuliah lagi ke luar negeri. Ini kenapa saya hobi belajar? Oiya mulai magang di Tenda Destarata, gajinya 1 juta. Kalo dipikir-pikir lulusan S2 gaji 1 juta kok saya mau aja. Hahaha.
  7. Berangkat ke Australia dengan Work & Holiday Visa. Negara baru, teman baru, lingkungan baru. Kerja part-time dan ikut kelas malam. I learn how to live life to the fullest. 
  8. Merapal mantra: "I wish you never happy forever in your life."
  9. Pull myself together. Fokus sama keluarga, sahabat, dan Tenda Destarata. Kali ini minta gaji agak gede. Hahaha. Tentunya tanggung jawab juga lebih gede. Perjalanan trans-Siberia lanjut ke Eropa yang amazing. Lalu persiapan lanjut kuliah (tuh kan, lagi). LOL. 
  10. Banyak belajar buat tes ujian masuk kuliah. Banyak jalan-jalan bareng keluarga dan teman. Banyak hal ribet urusan birokrasi visa. Keterima kuliah di Praha yang diimpikan sejak lama. Banyak waktu di perpus buat belajar karena ternyata kuliahnya susah. LOL. Banyak ngirim CV untuk cari kerja. Harap maklum, bukan anak beasiswa jadi butuh banyak biaya. Akhirnya keterima di salah satu perusahaan Amerika cabang Eropa. Banyak nangis juga karena kucing kesayangan pergi untuk selamanya. 

Wah, ternyata hidup saya lumayan seru ya. Secara angka; 3 novel, 4 kampus, 1 skripsi, 1 tesis, 6 kantor, 1 pacar (beneran), dan banyak negara (males ngitung). Kalau pas dijalani sih banyak cengengnya. Ngga apa-apa lah, namanya juga wanita. Kalau lagi cengeng drama, dikasih eskrim juga nanti ketawa. 

"Life is unpredictable. Not everything is in our control. As long as you're with the right people, you can handle anything." ~Brooklyn Nine-Nine.

Love is real, real is love. -John Lennon-

Comments

Popular posts from this blog

Untuk Kamu-Kamu yang Tidak Pintar

Tips Belajar IELTS (yang ngga berhasil-berhasil amat)

Giveaway & Talkshow with Nulisbuku Club