Langsung ke konten utama

Dekade

Jadi udah ngapain aja selama 1 dekade ini? 

source: colorclaim.tumblr.com
  1. Baru lulus dari UI dan dapat kerja sebelum wisuda. Pengalaman jadi kuli di Jakarta dengan segala drama macet dan penuhnya kereta. 
  2. Resign dari kantor pertama (Jakarta sungguh kejam) dan dapat kerjaan baru di Depok. Lebih dekat ke rumah dan suka sama kerjaan karena berhubungan dengan buku. 
  3. Resign (lagi) karena rencana akan lanjut kuliah dan fokus nulis novel. Berhasil nulis 2 naskah novel bahkan salah satunya menang juara 1 lomba. 
  4. Lanjut kuliah ke ITB. Kelas baru, temen baru, dan semua seru-seru. Novel terbit 2 biji sekaligus (Seven Days dan CoupL(ov)e) bahkan 2 novel sebelumnya (Jadian 6 Bulan dan Jalan Menuju Cinta-Mu) diterbitkan ulang. Umroh sama keluarga, jadi perjalanan keluarga paling jauh dan komplit ikut semua. Oiya, putus sama pacar. Ya ampun baru inget lagi, udah lama juga ya. 
  5. Nulis novel lagi. Nulis tesis juga. Nulis aja pokoknya. 
  6. Terbit novel (Gloomy Gift) dan terbit tesis (lupa judulnya). Hahaha. Lulus kuliah dan mulai daftar-daftar kuliah lagi ke luar negeri. Ini kenapa saya hobi belajar? Oiya mulai magang di Tenda Destarata, gajinya 1 juta. Kalo dipikir-pikir lulusan S2 gaji 1 juta kok saya mau aja. Hahaha.
  7. Berangkat ke Australia dengan Work & Holiday Visa. Negara baru, teman baru, lingkungan baru. Kerja part-time dan ikut kelas malam. I learn how to live life to the fullest. 
  8. Merapal mantra: "I wish you never happy forever in your life."
  9. Pull myself together. Fokus sama keluarga, sahabat, dan Tenda Destarata. Kali ini minta gaji agak gede. Hahaha. Tentunya tanggung jawab juga lebih gede. Perjalanan trans-Siberia lanjut ke Eropa yang amazing. Lalu persiapan lanjut kuliah (tuh kan, lagi). LOL. 
  10. Banyak belajar buat tes ujian masuk kuliah. Banyak jalan-jalan bareng keluarga dan teman. Banyak hal ribet urusan birokrasi visa. Keterima kuliah di Praha yang diimpikan sejak lama. Banyak waktu di perpus buat belajar karena ternyata kuliahnya susah. LOL. Banyak ngirim CV untuk cari kerja. Harap maklum, bukan anak beasiswa jadi butuh banyak biaya. Akhirnya keterima di salah satu perusahaan Amerika cabang Eropa. Banyak nangis juga karena kucing kesayangan pergi untuk selamanya. 

Wah, ternyata hidup saya lumayan seru ya. Secara angka; 3 novel, 4 kampus, 1 skripsi, 1 tesis, 6 kantor, 1 pacar (beneran), dan banyak negara (males ngitung). Kalau pas dijalani sih banyak cengengnya. Ngga apa-apa lah, namanya juga wanita. Kalau lagi cengeng drama, dikasih eskrim juga nanti ketawa. 

"Life is unpredictable. Not everything is in our control. As long as you're with the right people, you can handle anything." ~Brooklyn Nine-Nine.

Love is real, real is love. -John Lennon-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Untuk Kamu-Kamu yang Tidak Pintar

Zaman saya SMP sempat nge-tren adanya award semacam cewek tercantik, cowok terganteng, cewek tergaul, cowok terramah, dsb. Saat itu saya juga menang award, lho... jadi cewek ter-lemot alias lemah otak alias tulalit alias loading lama. Hahaha.. Dan emang bener sih, kala itu (sampai sekarang, meski nggak separah dulu) saya sering merespon sesuatu hal baru dengan kata pamungkas, “Hah? Hah?” dengan tampang boloho :))
Dari kecil saya nggak terlalu suka belajar akademis, apalagi di kelas. Lebih suka baca komik, majalah, novel, main, mengkhayal, jalan-jalan, atau membuat prakarya. Ibu juga bilang kalau saya bukan anak yang pintar, pun sampai sekarang punya kelemahan susah fokus saat di keramaian. Tapiiii... tapiii.. saat SD selalu ranking 3 besar, masuk SMP & SMA favorit dan mendapat peringkat 10 besar, lulus kuliah dari UI. Sombong kamu, Rhein! Itu namanya pintar!
No! Trust me, I’m not that smart dan kadang bingung kenapa bisa mencapai hal-hal yang mungkin termasuk wow untuk sebagian or…

Trip to Vietnam: Hanoi-Ha Long Bay

Sebenarnya perjalanan ini saya lakukan Oktober 2017 lalu, namun apa daya baru sempat ditulis sekarang. Kemudian kali ini juga kunjungan saya ke Vietnam yang kedua, yang  pertama tahun 2015 dan malah tidak saya tulis di blog. Semua karena apa? Tentu karena malas. Hahaha..

Berbekal izin libur dari kantor dan tiket yang nggak murah-murah amat, saya dan adik bertolak ke Vietnam, sempat transit dan bermalam di KLIA2 untuk flight pagi menuju Hanoi. Berhubung kali ini merupakan perjalanan singkat (maklum buruh), otomatis saya nggak bisa go-show ujug-ujug menclok di suatu negara baru dan berpikir mau ngapain aja seperti biasanya. Saya sudah booking hostel dorm (hanya $5! I love Vietnam! Cheap!) dan tujuan saya kali ini jelas: Bermalam di kapal pesiar di Ha Long Bay. Duh, buruh satu ini emang loba gaya pisan. 
Hari ke 1
Dari bandara Hanoi kami naik bis umum dengan waktu perjalanan kurang lebih 30 menit ke daerah Old Quarter atau Hoan Kiem District. Sebenarnya di bandara banyak yang menawarkan …

Giveaway & Talkshow with Nulisbuku Club

Alhamdulillah, hari pertama di bulan Ramadhan ini Rhein bisa bagi-bagi GIVEAWAY lagi. Hore! Udah pada tahu kan, Rhein menerbitkan novel lagi dan di bulan Ramadhan ini insyAllah sudah beredar di toko buku, termasuk di beberapa toko buku online. Bagi yang mau tahu behind the scene pembuatan novel yang di re-cover dan re-publish ini, bisa baca curhatan Rhein di sini.
Untuk ikutan GIVEAWAY, gampang banget! Ini caranya:
Follow twitter @rheinfathia dan Like Fan Page Rhein FathiaTwitpic cover novel "Jalan Menuju Cinta-Mu" dan mention 2 temanmu untuk ikutan. Kalimatnya: "Ikutan GIVEAWAY #JalanMenujuCintaMu novel @rheinfathia yuk, @[nama teman1] @[nama teman2] Info www.rheinfathia.com" Boleh nge-twit berkali-kali dan ajak teman sebanyak mungkin :). Contoh:
Nggak punya twitter? Bisa upload foto cover novel "Jalan Menuju Cinta-Mu" di Facebook kamu, sertakan link www.rheinfathia.com, dan tag temanmu. Posting link fotonya ke Fan Page Facebook Rhein FathiaJawab pertany…