Twenty Nine My Age

Ulang Tahun selalu spesial sejak saya kecil. Meski bukan pecinta pesta, saya selalu melakukan hal menyenangkan di hari spesial ini untuk diri sendiri. Biasanya sih makan-makan, piknik, dan berdoa bareng keluarga. Kali ini karena tinggal di Sydney sendirian, tadinya saya mengira akan menghabiskan waktu di kafe. Namun rezeki anak soleh emang nggak kemana. Ternyata hari ulang tahun saya sama dengan Ratu Victoria dan di Australia menjadi hari libur nasional. Kafe tempat saya kerja yang bergabung dengan perkantoran, otomatis ikut libur. Lalu, kebun binatang paling kece se-Australia, Taronga Zoo, juga merayakan hari ulang tahun ke 100 di 2016 ini. Jadi, siapa pun yang datang saat hari ulang tahun (di tahun 2016 ini doang), cukup membayar $1 sajah! Tiket aslinya $46, lho... Rezeki lain ada teman yang bersedia ditodong untuk menemani saya ke kebun binatang. Hahahaha...

Hal menyenangkan lain adalah karena saya datang saat ulang tahun, pihak Taronga Zoo memberikan pin yang menandakan "I'm the birthday girl!". Jadi, saat jalan keliling kebun binatang dan bertemu petugas, mereka akan mengucapkan, "Hey, Happy Birthday! Have a good day!". Saya juga mendapatkan diskon 10% setiap belanja di souvenir shop. Alhamdulillah... I'm so happy... 

birthday girl so happy for whole day!
Age just number. Now twenty nine my age and still have labil economy alias hidup miskin merantau di negeri orang. Mungkin ulang tahun seharusnya menjadi momen merenung dan berkontemplasi, apa yang sudah saya lakukan atau berikan untuk agama, keluarga, dan negara. Namun apa daya, sepertinya pemikiran saya masih seperti tampang saya jika dilihat oleh orang luar negeri; selalu disangka usia dua puluh dua.

They're make me happy today :)
Harapan saya setiap tahun sederhana; saya hanya ingin jadi manusia yang penuh syukur dan bahagia.. :)

Love is real, real is love. -John Lennon-

Comments

Acipa said…
Amin Kak... semoga twenty nine your age bisa jadi lebih baik ke depannya xD
Nelly Vergawati said…
Senangnya at the zoo, lagi lagi, pengen dah kesana juga Kak Rhein *gagalfokus Selamat hari lahir kak Rhein, semoga yang kakak harapkan akan terwujud..
novaip said…
Selalu suka dengan artikel yang ditulis mbak Rhein... :)

Happy milad mbak, semoga apa yang dicita-citakan tercapai... :)
Jejak Gufron said…
Met milad rhein, sukses dunia akhirat yaaa...
Ceuceumeo said…
Ulang taun emang hari yg spesial ya.. Makin nambah usia, kadang kita malah lebih pengen merenung, bukan hura2 kaya dulu *loh kok curcol.. hehe.. Btw Semoga sisa usiany makin berkaah yaaa.. sukses disananya :)
Asmi Nurais said…
Halo Kak... Namaku Asmi. Aku nggak main ke blog Kakak terus jadi tau deh Kakak kuliah jurusan creative writing. Boleh aku tanya tanya soal studi Kakak? Aku juga tertarik untuk ambil kuliah itu untuk master nanti (amiin, kalau keterima). Boleh aku minta kontak email Kakak? Terima kasih Kak sebelumnya.

Popular posts from this blog

2022: Slightly Romantic Comedy

A Day at The Same Time Zone

The Only One Lady's Birthday