Langsung ke konten utama

Pos

Menampilkan postingan dari Juni, 2014

Ulang Tahun dan Apel Warna Oranye

Juni selalu menjadi bulan yang spesial bagi Rhein selain karena identik dengan suasana liburan juga karena ulang tahun. Sebenarnya ultah Rhein sudah lewat, 2 minggu lalu saat Jum'at ke 13, dan biasanya ngga pernah lupa bikin postingan. Apa daya kemarin-kemarin itu sedang hectic berat antara thesis-deadline novel-kerjaan, dan yang paling menyedihkan bagi seorang penulis adalah laptop mati total. Hiks.. Sebenarnya sudah lama itu laptop bermasalah, tapi baru kali itu nggak bisa nyala. Sebenarnya sudah lama juga pengen beli laptop baru, tapi masih mikir-mikir sayang sama tabungan.
Kemudian, setelah berpikir masak-masak (halah), ketika semua pekerjaan & tugas butuh laptop, tentu  tidak masalah membeli 'senjata' untuk kelangsungan hidup serta tanggung jawab toh. Bertepatan dengan hari ulang tahun, Rhein membeli kado untuk diri sendiri (ngga ada yang mau beliin kado ini soalnya). Please welcome, my new gun:
Kok warnanya oranye? Oh, adik yang baik hati membelikan cover case-n…

Kompetisi

Seberapa sering kamu ikut lomba? Seberapa besar ambisimu untuk menang?
Sejak dulu, entah mengapa setiap kali Rhein ikutan macam test psikologi, potensi, kemampuan diri, atau kepribadian, nilai yang paling rendah pasti dalam hal kompetisi. Katanya Rhein rendah dalam hal kemampuan untuk bersaing dengan orang lain, tidak punya ambisi. Sempat bingung juga sih, karena orang-orang terdekat selalu bilang bahwa Rhein termasuk pribadi yang ambisius. Terus apa test-test itu salah? Tapi kok hasilnya selalu sama?
Setelah Rhein pikir-pikir, mungkin tolak ukur pertanyaan-pertanyaan dari test itu membandingkan kompetisi atau persaingan antar pribadi dengan orang lain. Lalu bagaimana dengan Rhein yang selalu berpikir bahwa kompetitor terbaik adalah diri sendiri? Maksudnya?
Kita buat lebih simpel. Kompetisi identik dengan lomba.  Sejak dulu, Rhein sangat jarang ikut lomba (kecuali zaman SD lomba 17an di RT). Termasuk dalam lingkup hobi menulis, Rhein ngga pernah ikut lomba cerpen, lomba blog, lomba puisi…