Langsung ke konten utama

Pos

Menampilkan pos dari November, 2011

Hello, Best friend :)

Akhir-akhir ini, hubungan gw sama salah seorang sahabat lagi agak renggang. Jujur, emang dari pihak gw sih yang mulai malas menanggapi dia, merespon sapaan dia dengan datar, dan nggak jarang bersikap tak acuh atau menyebalkan. Jahat ya gw? Buat gw sih iya, tapi cukup beralasan, kok. 
Gw sahabatan sama dia udah cukup lama. Dengan profesi gw sebagai pelacur bagi seluruh kasta, otomatis sobat gw ini jadi pelanggan tetap, dong. Curhat demi curhat sudah mengalir begitu banyak, sampai suatu kali dia menghardik gw dengan cukup kasar (kasar standar gw). Dari sini, buat gw masalah mulai muncul. Why? Pertama, dia yang curhat tentang problemnya. Kedua, gw mendengarkan dengan senang hati dan seksama (seperti biasa). Ketiga, dia minta pendapat. Keempat, gw ngasih saran, pendapat, dan analisis berdasarkan otak cerdas gw ini. Kelima, ternyata saran gw itu ada perbedaan dengan kondisi dia. Keenam, dia menghardik gw dan bilang omongan gw nggak ada yang bener dan cuma sok-sokan saja. Gw sakit hati? Jel…

Backpacking Jakarta Bromo (part-2)

Baiklah, mari kita lanjut cerita petualangan tim #4Bromo. Yang belum baca, silakan scroll web ini ke bawah ya... :)

Hari 3
Setelah menjalani tidur tidak nyenak karena cuaca Bromo yang teramat dingin, pukul 03.30 kami dibangunkan oleh supir Jeep yang akan mengajak kami menunju Penanjakan untuk melihat sunrise. Kami cepat-cepat cuci muka dan memakai perlengkapan penghalau dingin lebih lengkap seperti sweater tebal, kupluk, dan syal. Saat melakukan perjalanan menuju Penanjakan, ternyata ada banyaaaakk jeep lainnya lho. Padahal kami kira Bromo sedang sedikit pengunjung karena suasana lingkungan sekitar tampak lengang sehari sebelumnya. Jeep melaju menuju kaki gunung dan selanjutnya kami harus mendaki sendiri! Alamaaaakk... Kami bertiga, para wanita mulai menurun staminanya. Ada yang kram, sesak napas, Rhein sendiri mual. Sepertinya semua kekurangan energi dan tubuh 'terkejut' setelah bangun tidur malah mendaki gunung. Kesalahan kami juga tidak sempat sarapan bahkan hanya sekedar m…

Backpacking Jakarta-Bromo (part-1)

YAK! Alhamdulillah Rhein dan teman-teman sudah turun dari gunung Bromo dengan selamat dan kembali ke kantor masing-masing dengan terlambat. Hahaha.. Berikut catatan perjalanan kami, sodara-sodara.
Hari 1
Sejak satu bulan lalu, Rhein udah berencana untuk backpacking ke Bromo. Niat menyambangi salah satu gunung aktif nan terkenal akan keindahannya ini sebenarnya sudah ada sejak setahun lalu dan jadi salah satu target yang harus terealisasi tahun ini. Alhamdulillah sesuatu banget beneran bisa tercapai. Setelah Rhein woro-woro dan mengajak beberapa teman, akhirnya terkumpul 4 orang yang siap berangkat ke Bromo menurut waktu yang disepakati.
Sebagai sesama kuli Jekerda yang jam pulang kantornya jam 17.00, jadilah sepulang kantor semuanya langsung terburu-buru menuju meeting poin di stasiun Jatinegara. Kereta Gumarang tujuan Surabaya berangkat jam 18.15!! Hahaha.. Injury time banget deh, sampe di stasiun dan nggak lama kemudian kereta dateng. Naik kereta api.. tuut...tuut..tuut... Perjalana…