Langsung ke konten utama

Pos

Menampilkan pos dari April, 2011

Wanita Seperti Apa Dirimu?

Selamat Hari Kartini!
Mumpung momennya pas, Rhein mau berceloteh tentang keinginan seorang wanita. Kita tau dong, Indonesia mengenal wanita-wanita hebat dari zaman perjuangan dulu. Kartini salah satunya, dengan perjuangan beliau agar wanita mendapatkan hak pendidikan sama seperti pria. Di mana kala itu, wanita hanya dipandang sebagai warga kelas dua yang hanya melayani para lelaki. Seiring perkembangan zaman, peringatan hari Kartini ini mulai berubah dari waktu-ke waktu, yang juga bergantung dari umur kita sebagai wanita.
Zaman TK sama SD, mungkin kita memperingati hari Kartini dengan memakai baju-baju adat plus make up menor yang lucu-lucu. Hahaha... Zaman SMP & SMA, mulai deh ada lomba-lomba berbau kewanitaan yang diadakan di sekolah. Bahkan ga cuma lomba kewanitaan, lomba sepakbola dan tarik tambang cewek pun ada.. (gw pernah ikutan soalnya, hahaha...). Lalu setelah melalui fase-fase peringatan Kartini yang sederhana itu, ngapain lagi nih kita sebagai wanita?
Buat kita-kita yang u…

CoupL(ov)e Process

Finally, Alhamdulillah... Proses pembuatan novel CoupL(ov)e ini selesai sudah. Tadi siang, baru saja Rhein kirim ke salah satu penerbit buku di Indonesia. Entah lolos atau tidak, tapi Rhein excited banget dengan proses pembuatan novel ini. Rhein benar-benar menikmati proses penulisan novel ini, setelah sekian lama vakum dari menulis novel. Rasanya? WOW! Hahaha.. 
Mulai dari  memikirkan ide, menuliskan poin-poin adegan di noteblock, berkhayal, merasuk ke dalam masing-masing tokoh, riset tentang masalah keluarga, bicara sendiri di depan cermin untuk menghayati dialog antar tokoh <-- this is silly, but it works to fulfill character on dialog. De-es-be.

Selesai menulis novel ini selama kurang lebih 3 bulan, mulai lah edit sana-sini. Kesalahan tersering Rhein adalah typo. Hahaha.. salah ketik banyak banget. Dan meski udah di cek berkali-kali, tetep aja ada yang salah. Maafkan Rhein ya buat para first reader yang jadi editor dadakan.. Setelah menambahkan endorsment dari first reader, dan …

TAMAT

Alhamdulillah.... Akhirnya,CoupL(ov)e TamatHoraaaayyy....!!
Minggu ini rencana akan terbang ke salah satu penerbit. Mohon doanya ya, teman-teman... Semoga ada penerbit yang berminat sama novel ini. Rasanya deg-degan euy.. Saya udah lama nggak nerbitin novel.Oiya, gambar di atas itu jadi cover first draft. Dibuatin sama Aldriana Amir. Lucuuuuu dan aku suka banget! Thanks a lot, Aldri... Sebenarnya sih, kalau mau kirim first draft nggak harus pakai cover juga. Tapi, saya pengen pake... *maksa* Karena saya merasa full, dalam membuat CoupL(ov)e ini.. Nggak mau nanggung, harus diperindah... Hohoho..
Yang mau baca, silakan klik link-nya aja. Dan jangan lupa isi pollingnya ya.. Sekali lagi, mohon doa! ^_^
Love is real, real is love. -John Lennon-