Langsung ke konten utama

Pos

Menampilkan pos dari Februari, 2010

Susah Curhat?

Ada banyak alasan kenapa gw susah curhat sama orang. Pertama, karena gw masih ngerasa masalah yang gw hadapi nggak sesulit masalah orang. Okay, ada yang pernah bilang ini tanda orang sombong karena nggak mau berbagi. Karena masalah orang lain bisa saja sepele menurut kita dan masalah kita sepele bagi orang lain. Karena itu, butuh saling curhat untuk berbagi. Gw juga suka merasa orang lain pasti sibuk sama masalah-masalahnya dan ngapain juga gw curhat malah nambah masalah mereka.

Kedua, gw ga suka dihakimi. Jujur, gw benci banget di judge sama orang. Okelah gw juga sadar diri gw juga pasti pernah ngejudge orang baik sengaja ato nggak. Tp gw selalu meminimalisir hal itu. Orang curhat itu hanya butuh didengar pada awalnya. Mereka nggak selalu butuh solusi, apalagi solusi yang men-judge dan ga penting. Contohnya seperti ini,

Gw    : Aduh, pusing gw ngerjain skripsi.
si A    : Emang kenapa?
Gw    : Gw masih kesulitan nurunin rumus.
si A    : Ya belajarlah!

Dodol! Mau gw solat tahajud setahun…

Aku Seneng Pacaran sama Kamu

Aku seneng pacaran sama kamu dengan usia kita yang nggak beda jauh. Kamu satu tahun di atasku, membuatku hormat dengan semua kedewasaan, kebijaksanaan, dan kesabaran kamu dalam ngemong aku. Namun juga tetap membuatmu menghargai aku dengan tidak bersikap ngatur ini itu ataupun meremehkan dan menganggapku anak kecil.

Aku seneng pacaran sama kamu dengan kondisi akademis yang sama. Mahasiswa semester akhir yang sedang diberi anugerah terindah yang pasti dialami setiap mahasiswa S1 yaitu tugas akhir alias skripsi. Membuat kita bisa saling merasakan betapa crowded, stuck, worry, under pressure, sampai nangis segala. Okay ini lebay, yang nangis cuma aku. Dan dibalik itu semua, aku menikmati saling supportnya kita.

Aku seneng pacaran sama kamu karena kamu anak IPS. Meski obrolan sering nggak nyambung, tapi aku benar-benar merasa bebas ketika curhat, mengeluh, memaki, sambil nangis-nangis tentang betapa sulitnya belajar fisika meski itu hal paling gampang sekalipun. Tidak perlu khawatir kamu a…